Banjarbaru – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA mendorong generasi muda supaya belajar sejarah dan mewarisi semangat para syuhada.

“Pelajarilah sejarah sebagai mana para pahlawan dan syuhada yang menumpahkan keringat, darah, dan air mata di dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ujarnya usai Upacara peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/08/2021) di halaman Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 wita itu diikuti Sekdaprov Kalsel, Kapolda Kalsel, Komandan Korem 101 Antasari, Ketua DPRD Kalsel, dan unsur Forkopimda lainya serta pejabat lingkup Pemprov Kalsel.

Safrizal juga meminta generasi muda menjadikan semangat perjuangan ini untuk mengisi kemerdekaan dan melakukan kegiatan yang positif demi menjadikan Indonesia menjadi salah satu negara maju di dunia.

Tantangan memang besar ujarnya, namun jika dijalani dengan semangat perjuangan, hal itu tidak mustahil akan terwujud.

“Jadi, anak muda semangat,” serunya.
Tidak berbeda dengan daerah lain, proses peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI di Kalsel juga digelar sederhana dan singkat, namun tetap khidmat.

Peringatan yang sederhana dengan jumlah minimul pasukan ini, diharapkan Safrizal tetap menjadi motivasi untuk terus mengisi pembangunan dan menghadapi permasalahan yang ada, termasuk pandemi covid -19 saat ini.

“Segenap upaya yang dilakukan Insya Allah behasil dengan semangat kemerdekaan,” ujar Safrizal. (Sal/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here