Indahnya Bukit Sapu Angin Panyipatan Dihiasi Gembala Sapi

0
345

Pelaihari – Hawa sejuk dan berangin sudah pasti akan menyapa bila berwisata ke Bukit Sapu Angin. Bukit dengan hamparan rumput hijau nan luas dihiasi gembala sapi milik masyarakat setempat. 

Bukit Sapu Angin terletak di Desa Panyipatan Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut Kalsel. Dari Kota Pelaihari sekitar 45 menit menggunakan motor melalui jalan raya menuju Pantai Batakan.

Bila dari arah Pelaihari bukit ini dapat dilihat dari pinggir jalan raya sebelah kiri.

Untuk mendaki ke bukit nan indah ini ada dua jalur yang bisa didatangi. Pertama dan yang paling mudah lewat pinggir jalan raya Pelaihari – Batakan. Ada papan petunjuk seadanya bertuliskan Bukit Sapu Angin di sebelah kiri jalan. Lokasi parkir di seberangnya di samping sebuah warung.

Jalur kedua melalui Desa Bumi Asih Kecamatan Panyipatan. Mendaki Bukit Sapu Angkn dari  jalur ini kita akan melewati air terjun mini di bawah kaki bukit.

Pemandangan di puncak Bukit Sapu Angin sangat indah. Kawanan sapi yang bertebaran memakan rumput di seantero bukit menjadi daya tarik yang unik. Pengunjung biasanya akan menyempatkan untuk mengambil potretnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here