DPRD Tabalong Konsultasi Pengembangan Sapi – Sawit Dengan Disbunnak Kalsel

0
264

Banjarbaru – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong Hj. Sumiati beserta anggota lakukan Kunjungan Kerja dalam rangka Koordinasi dan Konsultasi terkait Pengembangan Sapi yang Terintegrasi dengan Sawit dan Vaksin Jembrana di Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Jum’at, (20/8).

Bertempat di ruang rapat Kelapa Sawit, Kepala Disbunnak Suparmi bersama jajaran Pejabat Eselon III dan IV, secara langsung menerima kunjungan tersebut.

Terkait dengan pengembangan Sapi yang terintegrasi dengan sawit, Kadisbunnak Suparmi menjelaskan, bahwa Disbunnak telah melakukan Program Prioritas Percepatan Swasembada Sapi Potong Melalui Integrasi Kelapa Sawit Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma (SISKA KU INTIP) untuk mewujudkan ketahanan pangan melalui swasembada daging.

Suparmi menambahkan, dukungan pemerintah dalam mendorong kemitraan perusahaan perkebunan dengan peternak akan terus dilakukan, melalui integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan usaha ternak inti plasma (SISKAKU INTIP) sehingga perusahaan dan peternak diharapkan dapat saling menguntungkan. Ary/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here