Inovatif, Nakes Tanah Laut Raih Penghargaan

0
222

PELAIHARI – Kabar baik datang dari Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tanah Laut. Setelah inovasi kesehatan diajukan dan rampung dinilai oleh tim penilaian dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, empat Nakes dari Kabupaten Tanah Laut mendapatkan penghargaan sebagai Nakes Teladan dari beberapa kategori.

Keempat Nakes tersebut diantaranya dr.Akbar Rihansyah dari Desa Padang Luas (terbaik I Kategori Dokter Umum), Zuhairiyah Amd. KL. dari Puskesmas Padang Luas (terbaik III Kategori Kesehatan Lingkungan), M. Aditya S., S. Farm., Apt. dari Puskesmas Bati-Bati (terbaik III Kategori Kefarmasian) serta Yola Atika Sari Amd. AK. dari Puskesmas Tambang Ulang (terbaik I kategori Ahli Teknologi Laboratorium Medis).

Hj. Nina Sandra saat dikonfirmasi Diskominfo Tala pada Selasa (24/08) turut mengapresiasi atas penghargaan yang diterima oleh para Tenaga Kesehatan Tanah Laut di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Terus berkarya untuk kemajuan masyarakat Tanah Laut melalui Nakes Teladan dan memberikan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Disebutkannya bahwa peraih terbaik I akan mendapatkan Tabungan Pembangunan Nasional (Tabnas) dari sebesar Rp 10 juta, terbaik II mendapatkan Rp 6 juta dan terbaik III mendapatkan Rp 5 juta.

Ia juga menyebutkan pada tahun-tahun sebelumnya para peraih penghargaan Nakes terbaik akan diundang ke Istana Merdeka bertepatan dengan hari kemerdekaan. Namun mengingat adanya Pandemi Covid-19 penyerahan penghargaan secara simbolis tidak dilaksanakan pada tahun ini. (Diskominfo Tala/RZ/RSD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here