Paman Birin Ziarah ke Makam Sultan Suriansyah

0
304

Banjarmasin – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin melakukan ziarah ke Makam Sultan Suriansyah di Kuin Utara Banjarmasin, Minggu (29/8) siang. Ziarah tersebut dilakukan Paman Birin setelah baru tiba di banua usai pelantikan sebagai Gubernur Kalsel.

Sebelumnya ia juga sempat meninjau pelayanan pasien Covid di RS Ulin Banjarmasin. Sementara Wagub Kalsel Muhidin meninjau RS Idaman Banjarbaru.

Kedatangan Paman Birin yang mengunakan baju batik dan peci hitam di Komplek Makam Sultan Suriansyah mengundang perhatian pengunjung dan masyarakat sekitar makam raja pertama Kesultanan Banjar tersebut. Setelah masuk ke areal makam, Paman Birin langsung membacakan surah Yasin dan doa ziarah yang dihadiahkan untuk Sultan Suriansyah.

Usai melaksanakan ziarah, Paman Birin juga menyempatkan bertegur sapa dengan masyarakat dan para pedagang di sekitar Komplek makam.

Paman Birin saat ditemui Jejakbanua.com di sela kunjungannya itu mengatakan kedatangannya tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada ulama sekaligus Sultan Banjar yang pertama.

“Sultan Suriansyah adalah raja sekaligus ulama yang berjasa meng-Islamkan tanah Banjar,” kata Paman Birin.

Dalam kesempatan ziarah tersebut Paman Birin mengaku juga memanjatkan doa kepada Allah SWT agar mendapatkan Ridho serta diberi kemudahan dan kekuatan dalam mengarungi tugas kedua kalinya sebagai pemimpin banua.

“Insya Allah dengan berkat doa ulama dan masyarakat, kita bergerak melanjutkan pembangunan di banua, khususnya langkah pertama kita fokus penanganan Covid serta pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi yang juga belum berakhir hingga kini,” katanya.

Sebelumnya saat usai melakukan. Pendaftaran di KPU Kalsel pada awal September 2020 silam sebagai calon gubernur, Paman Birin juga sempat ziarah ke makam Sultan Suriansyah.
Sementara ziarah kali ini dilakukan usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta sebagai Gubernur Kalsel terpilih 2021 – 2024 berpasangan dengan Muhidin sebagai Wakil Gubernur. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here