Wabup HSS Pantau Proyek Jalan Lingkungan di Bakarung dan Jambu Hulu

0
225

Kandangan – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Dispera-KPLH Ronaldy Prana Putra, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Mahyuni melakukan monitoring dan evaluasi proyek pembangunan jalan lingkungan yakni Jalan Abu Hasan Desa jambu Hulu Kec. Padang Batung dan Jalan Samirang Desa Bakarung Kec. Angkinang, Selasa (31/8)

Syamsuri Arsyad mengatakan bahwa kedua proyek pembangunan jalan lingkungan yakni jalan Abu Hasan di Desa Jambu dengan panjang 680 meter maupun Jalan Samirang di Desa Bakarung dengan panjang 1,5 km merupakan keinginan serta hajat dari sebagian besar masyarakat. “Dan sebagaimana dilihat kondisinya sudah sangat rusak, sehingga perlu perbaikan”ungkapnya.

Dengan diperbaikinya jalan lingkungan tersebut, selain semua masyarakat bersama sama bisa memanfaatkan dan memelihara hasil pembangunan tersebut dengan sebaik-baiknya, kedepannya, dirinya juga berharap jalan tersebut tidak sekedar menjadi jalan lingkungan saja. Kemungkinan ada peningkatan-peningkatan, hanya saja kesempatan seperti ini sangat tergantung dengan kondisi dan kesediaan masyarakat untuk menghibahkan tanahnya kepada Pemkab.

Selain melakukan penijauan, Wabup Syamsuri Arsyad bersama tim monev yang lain juga akan mengevaluasi proyek pembangunan tersebut. Bersama Kepala Dinas, Kabag Setda, Camat, Kepala Desa dan teman-teman yang lain kita hari ini turut mengevaluasi proyek ini sebagai bahan pembuatan kebijakan pemerintah kedepannya. Termasuk adanya usulan masyarakat yang diterimanya pada saat melaksanakan kegiatan monev tadi.

“Tadi ada yang minta bantuan bedah rumah, sudah kita foto KTPnya, selanjutnya akan kita proses dengan meminta aparat desa dan tim yang terkait untuk memverifikasi kelayakannya. Apabila memang layak untuk menerima bantuan program rumah sejahtera, kenapa tidak, apalagi memang berbagai program pemerintah memang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat”, ujar Syamsuri Arsyad. Prokopim HSS/Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here