Pelebaran Jalan Ke Tumingki Loksado Terus Dikerjakan

0
289

Kandangan – Guna memastikan pembangunan yang efektif dan efisien maka hari ini Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan di Hulu Sungai Selatan, Senin (30/08/21).

Wakil Bupati terlebih dulu telah meninjau beberapa proyek yang ada di Kecamatan Padang Batung, yakni pembangunan Puskesmas Rawat Inap Padang Batung, Jembatan Pariangan Desa Batu Bini dan pembangunan Ruang Kelas di SMP Negeri 1 Padang Batung.

Untuk dikecamatan Loksado dengan menaiki motor warga setempat Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad S. AP, MA di antar untuk melakukan peninjauan langsung Proyek pelebaran jalan ke desa Tumingki.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad menjelaskan Pelebaran akses transportasi darat ini yaitu guna mewujudkan keinginan lama warga Desa Tumingki agar akses jalan ke desa mereka bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Kita sangat memahami keinginan warga desa tumingki agar jalan desa yang ada bisa diperlebar untuk memudahkan mereka. Hal ini sangat wajar, karena selama ini mereka kesulitan apabila ada warga desanya yang sakit atau mau melahirkan, sementara jalur transportasi hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua. Jadi selama ini, apabila ada warganya yang darurat sakit, atau mau melahirkan terpaksa harus digotong dulu menuju ke jalan raya terdekat” ungkapnya.

Untuk cutting pelebaran jalan ini sudah dilakukan dengan memakai alat berat dan diperkirakan sekitar 500 meter lagi akan sampai ke desa Tumingki. Prokopim HSS/Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here