Pidato Perdana, Sahbirin Minta Dukungan Untuk Lanjutkan Pembangunan

0
361

Banjarmasin – Sahbirin Noor menyampaikan pidato perdananya sebagai Gubernur Kalimantan Selatan masa jabatan 2021 – 2024 di hadapan Dewan Kalsel, Rabu (1/9/21).

Sebelum mengawali pidatonya, Sahbirin Noor didampingi Wagub H Muhidin melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Kalsel tentang Perubahan Kebijakan Umum APBD dan Perubahan PPAS tahun anggaran 2021

Dalam pidato perdana itu, Gubernur Sahbirin Noor memohon doa dan dukungan para alim ulama, tokoh agama, Forkopimda, anggota dewan serta segenap komponen masyarakat untuk melanjutkan pembangunan bersama Wakil Gubernur H Muhidin.

Fokus  pertama Paman Birin – Muhidin adalah upaya mempercepat penaggulangan Covid 19 di samping memulihkan perekonomian rakyat.

Bersama Wagub H Muhidin, Sahbirin Noor resmi menjabat mandat Gubernur Kalsel pada 25 Agustus 2021. 

Ia memaparkan, sejak memimpin Kalsel pada Februari 2016, banyak hasil yang telah dicapai. 

Dipaparkan selama  lima tahun, Indeks Pembangunan Manusia yang semula berada di angka 69,5, meningkat menjadi 70,91.

Pencapaian lainnya adalah SAKIP dengan predikat A, serta keberhasilan mempertahankan WTP hingga 8 kali.

“Infrastruktur seperti jembatan, bendungan, dan bandara juga semakin baik, dan meningkat kuantitas maupun kualitasnya,” imbuh Paman Birin.

Dalam melanjutkan pembangunan di Kalsel, capaian pembangunan akan disandingkan dengan tantangan perpindahan ibukota negara. Demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, kata Paman Birin, ada 5 misi yang akan dilaksanakan.

Beberapa di antaranya mengenai pembangunan SDM yang berkualitas, pertumbuhan ekonomi yang merata, serta memperkuat ketahanan bencana.

Untuk itu, Sahbirin memohon dukungan Forkopimda, alim ulama, dan segenap lapisan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan di Banua.

“Kami mohon restu agar kami bisa menjadi pemimpin yang baik dan mampu mewujudkan kemaslahatan masyarakat,” pintanya. 

Adapun Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, melaporkan, Sidang Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Banjarmasin, dihadiri oleh 44 anggota dewan, Forkopimda, dan Kepala SKPD di lingkup Pemprov Kalsel.

“Mandat sebagai gubernur dan wakil gubernur telah kami terima. Semoga kepemimpinan kami mampu memberikan pengabdian yang terbaik untuk banua,” ucapnya. Ary/vio Adpim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here