Hadiri Harjad Banjar 71, Paman Birin Ungkap Niat Membuat Film Riwayat Ulama

0
592

Martapura – Pemkab Banjar menggelar peringatan Harjad Kabupaten Banjar ke 71 digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (3/9). Acara digelar secara langsung dengan Peringatan Harjad dihadiri segenap unsur Pemkab Banjar, Forkopimda. Anggota DPRD, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor beserta Ketua PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah.

Kedatangan Paman Birin disambut Bupati Saidi Mansyur dan Wabup Said Idrus Alhabsyie beserta istri.

Acara Harjad dimulai dengan menampilkan video Selayang pandang pembangunan di Kabupaten Banjar di masa awal kepemimpinan Saidi Mansyur – Said Idrus Alhabsyie sekaligus Inovasi SKPD yang dilaksanakan Pemkab Banjar. 

Dalam sambutannya Paman Birin, mengajak semua bersyukur pada Harjad Banjar ke 71 ini. “Mudahan terwujud apa yang dicitakan masyarakat Kabupaten Banjar,” kata Paman Birin.

Paman Birin mengungkapkan bercita-cita membuat film tentang riwayat para alim ulama dan tokoh agama Kalsel. “Karena peran alim ulama begitu besar dalam upaya merebut kemerdekaan RI, karena semua itu terwujud berkat doa ulama,” katanya.

Insya Allah, ia siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka pembangunan. “Begitu juga bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kota se Kalsel lainnya, yang penting jangan sampai korupsi,” katanya.

Ia berharap semua elemen pemerintah di Kalsel dapat bersinergi dan berkolaborasi baik dalam pembangunan maupun dalam rangka percepatan penanganan Covid.

“Jangan sampai kita kucilkan orang tang sedang kena Covid,” harapnya.

Sementara Saidi Mansyur dalam sambutannya, mengatakan siap bersinergi dengan pemerintah provinsi Kalsel dalam rangka kemajuan banua. “Khususnya dalam upaya percepatan penanganan Covid,” kata Saidi yang baru 6 bulan terakhir menjabat Bupati Banjar.

Ia mengajak semua pihak menjadikan Harjad 71 ini sebagai momentum penguatan kebersamaan dalam upaya membangun Kabupaten Banjar dengan tema Wujudkan masyarakat kab Banjar yang maju mandiri dan agamis dengan semangat karya bersama.

Acara diakhiri dengan launching aplikasi Srikandi,  Smart Kampung Manis dan Kurma Manis yaitu kredit tanpa bunga untuk sektor UMKM dan pertanian. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here