Harjad ke 71, Pemkab Banjar Launching Inovasi Layanan Publik

0
321

Martapura – Gelaran peringatan Harjad Kabupaten Banjar ke 71 di Mahligai Sultan Adam Martapura Jumat (3/9) ditandai dengan Launching tiga inovasi Pemkab Banjar. Tiga inovasi tersebut  adalah Aplikasi Srikandi,  Smart Kampung Manis  dan terakhir Kurma Manis.

Menurut Bupati Banjar Saidi Mansyur Aplikasi Srikandi  adalah aplikasi digital bidang kearsipan, sementara Smart Kampung Manis adalah program layanan publik di pedesaan, serta Kurma Manis yaitu kredit tanpa bunga untuk pelaku UMKM dan pertanian.

Launching inovasi tersebut dilaksanakan bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang turut berhadir dalam peringatan Harjad Banjar ke 71.

Dalam sambutannya Saidi juga melaporkan berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur yang dilaksanan pemerintah pusat maupun kolaborasi dengan Pemprov Kalsel.

“Saat ini di Kabupaten Banjar juga sedang dilaksanakan proyek nasional pembangunan bendungan Riam Kiwa di Angkipih dan Paramasan, pembangunan jalan alternatif Sei Ulin Mataraman dan penataan kawasan Sekumpul,” kata Saidi. Selain itu juga ada kesepakatan dengan DLH Kalsel dalam program Martapura Bungas yaitu membersihkan Sungai Martapura agar dapat dimanfaatkan sebagai kawasan ekonomis terbentang mulai Banjarmasin hingga Kota Martapura.

Saidi mengatakan siap bersinergi dengan pemerintah provinsi Kalsel dalam rangka kemajuan banua. “Khususnya dalam upaya percepatan penanganan Covid,” kata Saidi yang baru 6 bulan terakhir menjabat Bupati Banjar.

Ia mengajak semua pihak menjadikan Harjad 71 ini sebagai momentum penguatan kebersamaan dalam upaya membangun Kabupaten Banjar dengan tema Wujudkan masyarakat kab Banjar yang maju mandiri dan agamis dengan semangat karya bersama. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here