Pemko Banjarmasin Kirim Bantuan Korban Banjir Katingan

0
342

BANJARMASIN – Di awal tahun 2021, Pemko Banjarmasin menerima sejumlah bantuan dari kabupaten kota dan provinsi lain di Indonesia, termasuk Provinsi Kalimantan Tengah, untuk masyarakat kota yang terdampak musibah banjir.
Kini, giliran seluruh lapisan masyarakat kota seribu sungai yang bahu membahu membantu masyarakat Kalimantan Tengah, khususnnya Kabupaten Katingan untuk mengurangi beban warga yang terdampak banjir. “Pada saat Banjarmasin tertimpa musibah banjir kemarin juga kesigapan saudara-saudara kita dari Kalimantan Tengah juga membantu, dan dari Pak Wali pada saat itu juga dari Palangkaraya juga ada membantu Pemko Banjarmasin, nah oleh karena itu, saatnya kita kemudian untuk saling membantu dalam situasi seperti ini,” ujarnya, pada saat melepas keberangkatan tenaga teknis lapangan dari BPBD Kota Banjarmasin ke Kabupaten Katingan, Kamis (09/09).
Bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin, pelepasan sekira sepuluh orang relawan tersebut, membawa setidaknya 300 dus mi instan dan 100 buah selimut untuk masyarakat Kabupaten Katingan yang tempat tinggalnya sudah beberapa hari terendam air.
Penyaluran bantuan untuk para korban banjir tersebut tidak hanya berasal dari Pemko Banjarmasin, H Ibnu Sina juga mengatakan, bahwa banyak relawan melalui lembaga dan organisasi masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin yang turut serta membuka penerimaan donasi.
Untuk itu, orang nomor satu di kota seribu sungai ini berpesan, sebelum melakukan pengumpulan bantuan, agar dapat mendaftarkan identitas kelompok atau lembaga yang akan mengumpulkan dan menyalurkan bantuan tersebut, agar bisa dikontrol dan dipertanggungjawabkan. “Nah itu yang kita maksudkan, bahwa berizin itu maksudnya supaya pemerintah kota juga bisa mengontrol total bantuan nanti akan berapa dan masyarakat juga sepenuhnya merasa tenang bahwa bantuan yang mereka berikan, baik yang di pinggir jalan atau pun juga melalui lembaga-lembaga ini akan sampai nanti tepat sasaran,” katanya.(dokpim-bjm/Ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here