Gubernur Melalui DKP Kalsel Serahkan Bantuan Nakes Covid-19

0
473

, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor terus menunjukkan kepeduliannya terhadap para relawan tenaga kesehatan (Nakes), yang menjadi garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19. 

Kali ini dibuktikan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalsel, dengan telah menyerahkan bantuan kepada para Nakes yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, berupa ikan segar dan beberapa produk olahan UMKM binaan DKP Kalsel, seperti kerupuk ikan, amplang, abon ikan, dan lainnya.

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel bergotong royong untuk fokus dalam percepatan penanganan Covid-19, kami dari DKP Kalsel mengadakan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan produk perikanan dan ikan segar,” tutur Kepala DKP Kalsel Rusdi Hartono , seusai penyerahan bantuan di mes para relawan di kawasan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Jumat (10/09/2021).

Menurut pria ramah ini, pihaknya merasa terpanggil membantu para Nakes, lantaran rela berkorban merawat pasien yang terpapar Covid-19. Apalagi produk-produk ikan ini dinilai bergizi, sehingga diharapkan bisa menjaga daya kesehatan para relawan.

“Para nakes ini ada yang berasal dari luar daerah, seperti Kalteng, Batulicin, bahkan dari Kepulauan Riau,” katanya.

Sementara untuk mengangkat para UMKM binaan, DKP Kalsel telah memborong produk olahan ikan yang dibagikan kepada banyak orang yang membutuhkan.

“Kita berharap pandemi ini dapat segera berakhir, dan kita dapat kembali beraktivitas normal kembali,” harapnya.

Selanjutnya perwakilan para Nakes, Andre mengucapkan banyak terima kasih kepada Paman Birin sapaan karibnya Gubernur Kalsel, karena sangat peduli dengan mereka.

” kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Paman Birin yang peduli kepada kami, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, ” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here