Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menutup secara resmi perhelatan gerak jalan dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalsel ke 71 di Halaman Setdaprov Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Minggu (12/9/21). Kegiatan lomba gerak jalan ini sempat tertunda akibat pandemi sehingga waktunya baru sekarang dapat dilaksanakan. 

Kegiatan lomba digelar oleh Dispora Kalsel dengan yaitu Lomba Gerak Jalan 17 Km, 8 Km serta 45 Km. Lomba diikuti puluhan tim dari tingkat SD, SMP, dan SMA se Kalsel.

Peserta juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni mengenakan masker dan face shield serta menjaga jarak dalam barisan.

Gubernur  Kalsel Sahbirin Noor mengibarkan bendera tanda ditutupnya lomba. 

Ia menyapa seluruh peserta lomba dan memberikan semangat kepada mereka agar tetap mencintai olahraga.

“Dengan olahraga badan sehat jiwa kuat dan apalagi di masa pandemi ini, olahraga merupakan hal penting yang perlu rutin kita laksanakan agar menjaga ketahanan tubuh kita,” kata Paman Birin

Kepada para pemenang  lomba ia mengucapkan selamat.Saya bangga dengan adik-adik. Olahraga harus kita laksanakan dengan semangat,” katanya.

Terakhir ia berpesan agar para generasi muda agar rajin berolahraga. “Dengan terus bergerak maka fisik dan jiwa kita menjadi kuat dalam rangka menghadapi rintangan dan menuju apa yang dicitakan,” pesan Paman Birin.

Jalan sehat juga mengandung makna gerak kebersamaan membangun daerah segenap komponen menuju Visi Kalsel Maju Makmur Sejahtera dan Berkelanjutan. “Sesuai dengan visi misi kita, olahraga menjadi prioritas guna mewujudkan prestasi dan kesehatan masyarakat,” pungkas Paman Birin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here