Mensos Risma Semangati Anak Yatim

0
428

Banjarbaru – Menteri Sosial Tri Rismaharini menyemangati anak yatim yang ada di Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Budi Luhur Dirjen Rehabilitasi Sosial RI di Guntung Payung Banjarbaru, Rabu (15/9) siang. Didampingi para Dirjen Kemensos RI dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Mensos RI memberikan pidato yang isinya untuk menyemangati para anak yatim yang berhadir di sana.

“Kalian itu yang paling disayangi Allah, jadi jangan sampai menjadi minder takut atau pun mengeluh dengan keadaan, kalau kalian mau kalian pasti bisa, asalkan ada kemauan, kerja keras dan belajar terus,” kata Mensos RI yang akrab disapa Bu Risma ini.

Ia mencontohkan dirinya yang sebenarnya tak punya uang namun bisa menjadi seorang walikota. “Yang penting ada kemauan, mau belajar dan kerja keras kalian pasti bisa,” kata mantan Walikota Surabaya ini.

Menurutnya tidak ada anak yang pintar atau bodoh karena dimata Allah semua sama. “Tuhan Maha Adil, asalkan kerja keras dan belajar maka kalian akan bisa mencapai apa yang diinginkan, dimata Tuhan kalian adalah yang paling disayang Allah,” kata Risma.

Terakhir Mensos RI menekankan bahwa kesuksesan tak bergantung dengan fasilitas namun tergantung kemauan seseorang. “Yang penting seperti saya katakan tadi asalkan ada kemauan maka kalian akan bisa,” kata Risma.

Terakhir Mensos RI juga mengajak Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk foto bareng para anak yatim. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here