TMMD 112, Kodim HST Bangun Infrastruktur di Rantau Keminting

0
616

Barabai – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Masyah Sabri secara resmi membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1002/HST Tahun 2021 bertempat di Pendopo Pemkab HST, Rabu (15/9/2021).

Pembukaan TMMD tersebut dihadiri oleh kepala staf korem 101/antasari, Komandan Kodim 1002/HST, Kapolres HST, Kajari HST, Ketua Pengadilan Negeri Barabai, Ketua DPRD Kab HST, Danyonif 621/MTG, Pj. Sekretaris Daerah Kab HST, Kepala SOPD terkait, Camat Labuan Amas Utara, Kapolsek Labuan Amas Utara, Pembakal Rantau Keminting dan Undangan lainnya.

Wakil Bupati HST dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang tetap konsisten dalam memprogramkan TMMD ini dalam setiap tahunnya, yang menunjukkan kemanunggalan TNI dan masyarakat tetap tercipta, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa selalu terpelihara dari masa, ke masa.

Semoga TMMD ke-112 ini, menguatkan tekad kita bersama untuk membangun kehidupan yang lebih baik, dengan semangat kebersamaan, persaudaraan, gotong royong, serta persatuan dan kesatuan di antara kita semua.

Kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD ini, ia berharap agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama waktu pelaksanaan TMMD ini agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan baik dan optimal sesuai harapan masyarakat, sehingga apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini, dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama.

Kepada Badan/Dinas/Instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TNI Manunggal Membangun Desa ini, saya berharap untuk dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis dan terpadu, sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal, dalam kerangka kita mewujudkan masyarakat HST yang lebih makmur, unggul dan dinamis.

Laporan kesiapan pelaksanaan TMMD ke-112 Tahun 2021 Kodin 1002/HST yang disampaikan oleh Kapten Inf Moh. Alif Suroso Plh. Pasiter Kodim 1002/HST, bahwa waktu pelaksanaan 15 September s.d 14 Oktober 2021 bertempat di desa Rantau Keminting Kec. LAU.

Dengan sasaran fisik terdiri dari sasaran pokok meliputi Sertunisasi jalan panjang 1.725 m lebar 4 m, pemasangan pondasi KA/KI jalan panjang 1.034 m, perbaikan jembatan kayu 2 unit. Kemudian sasaran tambahan meliputi rehab 1 unit mushala di desa Kasarangan, rehab 1 unit rumah di Desa Rantau Keminting.

Selanjutnya untuk sasaran nonfisik meliputi kegiatan Bakti sosial dan kegiatan penyuluhan, untuk dukungan adminstrasi berupa anggaran dari Pemkab HST untuk kegiatan fisik sebesar 1 milyar dan Dukungan dari DPMPD Provinsi kalsel sebesar Rp. 90 Juta.

Selesai acara pembukaan TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tahun 2021, acara dilanjutkan peninjauan langsung ke lapangan lokasi TMMD di desa rantau Keminting Kecamatan Labuan Amas Utara. Prokopim HST/Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini