Artha Graha dan Korem Antasari Berbagi Masker

0
423


Banjarmasin – Meskipun status Banjarmasin sudah berada di level 3, namun masyarakat diminta tidak lengah dan mewaspadai pergerakan Covid-19. Penerapan Protokol Kesehatan pun diharapkan tetap dilakukan dengan ketat meski angka kasus covid-1sudah melandai. Setidaknya harapan ini tercermin dari kegiatan peduli covid yang dilakukan Artha Graha Peduli (AGP), Jumat (17/09/20210.
Bersama Korem 101 Antasari , tim AGP yang dikomandani Muhammad Noor Irwan bergerak bagi-bagi ribuan masker kepada sejumlah pengguna jalan di perempatan lampu merah Jalan Gatot Subroto. Sambil membagi-bagikan masker kesehatan sejumlah tim AGP bersama petugas Korem 101 Antasari dan Denpom VI/2 Banjarmasin, mengingatkan pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker.
“ Dimana pun kita jangan lupa tetap memakai masker ya. Karena ini untuk kepentingan kita bersama mencegah dan memutus mata rantai pergerakan virus Covid-19. Semangat ya ,” seru Renny Valentine salah seorang tim Artha Graha didampingi Zukifli, anggota Korem 101 Antasari, saat membagikan masker di sepanjang perempatan lampu merah Gatot Subroto Banjarmasin, Jumat (17/09/2021).
Tak hanya di jalan raya, aksi bagi-bagi masker juga dilakukan di Pasar Kesatrian atau Pasar A Yani I Banjarmasin. Kedatangan tim gabungan ini pun membuat kaget sejumlah pedagang. Karena mengira ada razia masker, terlebih tim khusus Artha Graha Peduli dikawal sejumlah anggota TNI AD berseragam lengkap.
“ Wah dikira tadi razia masker…eh ternyata malah bagi-bagi masker. Alhamdulillah aktivitas disini pedagangnya disiplin memakai masker. Alhamdulillah pula kami mendapat masker sehingga bisa mengganti masker lama,” ujar Ahdian salah seorang pedagang pasar A.Yani I, kepada wartawan.
Selain bagi-bagi masker khusus untuk pedagang, tim Artha Graha Peduli pun mengajak pedagang untuk tidak kendor semangat menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas dan bertransaksi di pasar. Salah seorang anggota tim membawa poster pun ikut memperagakan cara mencuci tangan dan menggunakan masker dengan baik dan benar.
Perwakilan Artha Graha Peduli, Muhammad Noor Irwan, mengungkapkan kegiatan ini salah satu dukungan mereka terhadap program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah satunya adalah berbagi seribu masker untuk masyarakat dan pedagang pasar. Melalui kegiatan ini pula mereka mengingatkan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk kampanye rutin AGP yakni 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.
“ Ini salah satu dukungan AGP dan kepedulian yang selaras dengan intruksi Counter AGP Bapak Tomy Winata, yakni kegiatan rutin AGP untuk mengkampanyekan protokol kesehatan dengan 5M.Di Banjarmasin kita mulai dari pasar dan jalan raya seputaran Gatot Subroto,” jelas Muhammad Noor Irwan, kepada wartawan, disela-sela kegiatan.
Selain membagikan masker sambung Iwan panggilan Muhammad Noor Irwan , pada hari yang sama mereka juga melaksanakan kegiatann penyemprotan disinfektan di Mesjid Baiturahim jln Gatot Subroto Banjarmasin. Kegiatan sendiri dilakukan untuk sterilisasi masjid sebelum digelar jumatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini