4 Wisata Jadi Tema Lomba Karya Tulis Dispersip Kalsel

0
154

Banjarmasin – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar lomba cerita pendek (Cerpen) Wisata Kalsel 2021. Pelaksanaan lomba atau penerimaan karya dimulai pada tanggal 20 September sampai 20 Oktober 2021. Dilanjutkan dengan pengumuman pemenang pada tanggal 24 Oktober 2021.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan cerita yang ditulis harus mengangkat tema dan latar tempat tempat wisata Kalsel, yakni Loksado, Bukit Batas, Angsana dan Lok Baintan.

“Bisa dipilih salah satu dari tempat wisata itu. Persyaratannya cukup mudah, peserta lomba harus berdomisili di Kalimantan Selatan (dibuktikan dengan scan KTP). Karya merupakan hasil karangan sendiri dan belum pernah diterbitkan di media manapun,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Banjarmasin, Sabtu (18/9/2021).

Peserta dapat mengirimkan karya melalui email cerpenwisata@gmail.com, disertai biodata dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Naskah ditulis spasi 1,5, dengan jumlah minimal empat halaman dan maksimal delapan halaman.

“Pemenang lomba nanti akan diumumkan melalui kanal berita Dispersip Kalsel dan media-media massa di Kalsel. Penyerahan hadiah akan dilakukan di Kantor Dispersip Kalsel pada tanggal yang ditentukan,” kata Nurliani.

Nurliani mengatakan, peminat lomba yang memerlukan informasi serta sejarah wisata dan daerah bisa datang langsung ke perpustakaan untuk melakukan riset dan mencari referensi.

“Ini adalah kesempatan yang disediakan perpustakaan sebagai penyedia dan sumber informasi sebagai pengetahuan,” ucap Nurliani.

Sebagai tambahan peserta dapat mengirimkan karyanya melalui email cerpenwisata@gmail.com, disertai dengan biodata dan nomor handphone yang bisa dihubungi. Naskah ditulis spasi 1,5, sedangkan jumlah halaman minimal 4 dan maksimal 8 halaman Microsoft Word.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here