Kemenko PMK Gelar Sekolah Pemuda Pelopor dan Penggerak Di Batola

0
88

Marabahan – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) bekerja sama dengan DPD AMPI Kalsel menggelar Sekolah Pemuda Pelopor dan Penggerak, Minggu (19/09/2021).
Sekolah pemuda yang bertemakan “Pemuda Berintegrasi, Beretos Kerja dan Gotong-royong dengan Basis Teknologi Informasi” ini dibuka Menko PMK Muhadjir Effendy yang diwakili Staf Khusus Menteri Bidang Inovasi, Khoirul Muttaqin.
Hadir pula dalam acara ini Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor yang diwakili Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Aji Santoso.
Acara yang dibuka Staf Khusus Menko PMK Bidang Inovasi Khairul Muttaqin di POP Hotel Banjarmasin ini juga dihadiri Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS diwakili Kepala Bagian (Kabag) Prokopimda, Hery Sasmita.
Sekolah pemuda yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat ini melibatkan peserta terbatas hanya 30 mahasiswa mahasiswi dan pemuda pemudi dari Batola.
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dalam sambutan dibacakan Kabag Prokopimda Hery Sasmita menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kemenko PMK dan DPD AMPI Kalsel atas terselenggaranya kegiatan.
“Kegiatan ini tentunya memberikan bekal ilmu dan pembelajaran kepada pemuda dalam berperan pada pembangunan nantinya,” baca Hery.
Dikatakan, pemuda khususnya di Batola banyak memberikan kontribusi dalam membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.
“Karenanya dikesempatan yang baik ini saya mengajak para generasi muda agar memanfaatkan waktu untuk menimba ilmu pengetahuan sebagai bekal dalam menghadapi kehidupan,” paparnya sembari kembali menyampaikan terima kasih, khususnya kepada KNPI dan AMPI atas dukungan dan kemitraan yang baik kepada pemkab selama ini.
Sementara Staf Khusus Menko PMK Bidang Inovasi, Khairul Muttaqin, menyampaikan pemuda memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa.
Karenanya pemuda sudah sewajarnya melek informasi seperti halnya mengikuti kegiatan yang diselenggarakan ini.
Sekolah Pemuda Pelopor dan Penggerak
yang berlangsung sejak tanggal 19 dan 20 September ini menghadir bermacam pemateri yang kompeten diantaranya Alissa Wahid dari Kemenko PMK, Zainal Helmie Ketua PWI Kalsel, Abdullah Praktisi Teknologi Informasi, Abdan Syakura KNPI Kalsel, Sirajuddin Kahfi sebagai Praktisi Brand Politik dan Zul Fahmi sebagai Praktisi Teknologi Informasi.
Ketua DPD AMPI Kalsel Rikval Fachruri yang juga ketua panitia menyampaikan, kesadaran pentingnya menggali potensi dan memanfaatkan teknologi khususnya media sosial menjadi harus ditingkatkan di kalangan para pemuda.
Ia menyatakan, tokoh pemuda harus memahami teknologi informasi agar tidak kalah bersaing di era milenial ini. Fanspage Batola/Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here