100 Biker Antusias Ikuti Dispora Kalsel Happy Race

0
138

Banjarbaru – Sebanyak 100 biker dari berbagai daerah antusias mengikuti ajang lomba balap sepeda bertajuk Dispora Kalsel Happy Race Tahun 2021 di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel Sabtu (25/9). Direncanakan apabila gelaran pertama kali ini berlangsung sukses maka akan dijadikan even olahraga bersepeda rutin di Kalsel.

Ajang lomba dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah. Dalam sambutannya, Paman Birin memberikan apresiasi atas gelaran Dispora Kalsel Happy Race ini. “Even olahraga seperti ini perlu terus digalakkan sekaligus pintu bagi promosi Kalsel kepada daerah lain,” kata Paman Birin.

Sebelumnya pada masa sebelum pandemi Covid 19 Kalsel telah pula menggelar berbagai even olahraga salah satunya even motocross bertaraf internasional. “Namun akibat pandemi, berbagai agenda even olahraga nasional di Kalsel terpaksa ditunda,” kata Paman Birin.

Dengan ajang lomba balap sepeda yang dihelat Dispora Kalsel ini Paman Birin berharap dapat menjadikan pintu gerbang kembali digelarnya berbagai even olahraga lainnya. Namun tentunya karena masih pandemi, tetap wajib menerapkan prokes secara ketat.

Ia pun salut dengan Dispora Kalsel Happy Race ini karena menerapkan prokes secara ketat. “Selain itu peserta lomba wajib negatif tes antigen serta harus sudah divaksin,” kata Paman Birin.

Sementara Kadispora Kalsel Hermansyah, mengatakan selain tentunya menjadi ajang lomba antar biker, ajang ini juga bertujuan sebagai silaturahmi untuk menjalin keakraban antara para biker club atau goweser.

“Ajang ini tentunya juga menjadi ajang silaturahmi antara para goweser,” kata Hermansyah.

Lomba diikuti oleh berbagai club biker bukan hanya dari Kalsel tapi juga luar Kalimantan seperti Jakarta,Kalteng dan Kaltim. “Tentu ini menjadi semangat kita, sesuai arahan Gubernur Paman Birin, kita akan melaksanakan even yang lebih besar lagi ke depannya,” kata Hermansyah.

Apabila Dispora Kalsel Happy Race ini berjalan sukses maka akan diagendakan kembali pada tahun berikutnya. “Pesertanya kita undang dengan skala lebih besar lagi,” kata Hermansyah.

Lomba race sepeda ini dilaksanakan dengan menerapkan prokes secara ketat. “Peserta wajib sudah divaksin dan negatif rapid antigen, serta pelaksanaannya menerapkan prokes secara ketat,” kata Hermansyah.

Dalam ajang Dispora Kalsel Happy Race ini juga diikuti atlet balap sepeda  ISSI dari berbagai daerah. Jadi bukannya hanya para pehobi goweser yang menjadi peserta.

Bagi pemenang lomba balap sepeda disediakan panitia hadiah uang pembinaan dan piala.

Sementara Yayang selaku Panitia Pelaksana mengatakan  dalam lomba race tersebut ditempuh jarak tempuh 4,7 km. 

“Jumlah peserta kurang lebih 100 orang, kita batasi pesertanya karena ini masih dalam masa pandemi,” tambah Yayang. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here