Wisata Kuin Kacil Tawarkan Kuliner dan Susur Sungai

0
198

BANJARMASIN – Sekira 45 lebih destinasi wisata kini tersedia di Kota Banjarmasin. Salah satunya kawasan wisata alam Kuin Kacil.
Di tempat ini, selain kuliner, para pengunjungnya juga dapat menikmati keindahan alam Kuin Kacil yang masih asri.
Tak hanya itu, para wisatawan juga dapat menikmatinya melalui jalur susur sungai.
Peresmian kawasan tersebut sebagai destinasi wisata baru, dilakukan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Senin (27/09).
Pengembangan kawasan Kuin Kacil menjadi obyek wisata ini dimaksudkan untuk memajukan perekonomian masyarakat, terutama masyarakat Kuin Kacil RT 14, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Menurut H Ibnu Sina, wisata baru Kuin Kacil ini ke depannya harus diupayakan bisa menarik minat wisatawan.
Apalagi, katanya, di kawasan tersebut banyaknya spot foto yang cukup bagus. “Juga ada spot-spot foto yang saya kira itu menjadi salah satu daya tarik wisata, ”ucapnya.
Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini berharap, masyarakat dapat menjaga dengan baik dan menerima pengunjung dengan ramah. “Mudah-mudahan bisa tetap dijaga dipelihara dan dirawat, kemudian harap diterima dengan baik para pengunjung, “ujarnya.
Harapan lain yang disampaikannya saat itu, agar kawasan tersebut dapat dikelola dengan sebaik-baiknya. “Mari kita bekerjasama, kayuh baimbai, bersama merawat wisata alami kuin kacil, dan bergotong royong untuk wisata Kota Banjarmasin yang lebih baik,” pungkasnya.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah bersama Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti (dokpim-bjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here