Warga Guntung Manggis Antusias Ikuti Vaksinasi di Ponpes RMA 

0
201

Banjarbaru – Ratusan warga  sekitar Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar oleh pihak Ponpes Tahfizhul Quran Raudatul Muta’allimin Annahdliyah (RMA) Selasa (19/10) pagi.

Kegiatan vaksinasi digelar oleh pihak Ponpes Tahfizh RMA dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan capaian vaksinasi khususnya di wilayah Banjarbaru.

Menurut Suyatno selaku Sekretaris Yayasan Ponpes RMA, vaksinasi yang digelar khusus untuk pemberian dosis pertama dengan merk vaksin Ppitzer. “Kegiatan kita selenggarakan selain mendukung upaya percepatan vaksinasi juga ajang kegiatan  sosial di bidang kesehatan untuk membantu masyarakat yang belum divaksin,” kata Suyatno.

Ia bersyukur dari 270 dosis vaksin yang disediakan dapat habis. “Peserta vaksin selain para santri di Ponpes RMA juga warga sekitar, dan kita juga menerima masyarakat dari luar kawasan Guntung Manggis,” katanya. 

Pemberian vaksin khusus dosis pertama, sementara untuk dosis kedua nanti akan dilaksanakan di Puskesmas Guntung Manggis. “Usia peserta vaksin mulai umur 12 tahun ke atas,” kata Suyatno.

Kegiatan vaksinasi selain kerjasama dengan pihak Puskesmas Guntung Manggis juga bekerjasama dengan pihak GTM Banjarbaru Rescue dan Perguruan Pagar Nusa NU.

Untuk lingkungan internal Ponpes RMA sendiri, seluruh santri dan para guru sudah mengikuti vaksinasi. “100-an santri di Ponpes RMA sudah semuanya divaksin, termasuk para gurunya,” kata Suyatno.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan juga sebagai bentuk sumbangsih pihak Ponpes RMA kepada masyarakat setempat. “Kita berharap capaian vaksinasi di Kota Banjarbaru dapat ditingkatkan dengan turut serta melaksanakan kegiatan Vaksinasi ini,” kata Suyatno. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here