Dinkes Banjar Gelar Vaksin Sinovac Gratis

0
563

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) mingguan dipimpin Sekda Banjar H. M Hilman di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, Senin (25/10) pagi.

Hadir dalam rakor ini Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie, para asisten dan para kepala SKPD Kabupaten Banjar.

Sebelum rakor dimulai, dilakukan Sosialisasi Inpres Nomor 2 tahun 2020 Rencana Aksi Nasional tentang Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika oleh BNN Kota Banjarbaru sekaligus Penandatangan Komitmen Pelaksanaan Rencana Aksi oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Pada rakor ini Bupati Banjar Saidi Mansyur meminta informasi terkait PPKM level 3, kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar,progres vaksinasi, informasi di RSUD Ratu Zalecha, Peraturan Bupati yang ada di Desa, Informasi progres Renstra dan informasi terkait adanya laporan yang masuk ke Aplikasi Lapor.

Mengenai informasi terkait PPKM level 3 dan penanganan Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr.Diauddin mengatakan, bahwa Kabupaten Banjar termasuk daerah PPKM level 3. Hal ini menyangkut cakupan vaksinasi termasuk dalam indikator penentuan level PPKM.

“Suatu daerah dapat menerapkan PPKM level 2 jika capaian vaksinasi sebesar 40%, dan jika mencapai 70% bisa menerapkan PPKM level 1, sedangkan untuk Kabupaten Banjar baru mencapai 23%,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Dinas Kesehatan membuka kegiatan vaksinasi setiap harinya di Guest House Sultan Sulaiman selama persediaan vaksin masih ada. Masyarakat yang ingin suntikan vaksin bisa datang kelokasi tersebut, dengan vaksin yang tersedia Astrazenaca dan Sinovac.

“Stok vaksin Sinovac yang kemasan 2 dosis sebanyak 574 vial, dan Sinovac yang 10 dosis ada 967 vial. Untuk kasus aktif Covid-19 tinggal 7 orang dalam keadaan sehat dan tidak ada yang dirawat di Rumah Sakit di seluruh Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Reporter : Faidillah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini