Paman Birin Jelaskan Metode Gas dan Rem Penanganan Covid

0
131

Jakarta – Kalimantan Selatan tetap siaga dalam mencegah terjadinya potensi lonjakan kasus covid, meski angka kasus sudah menurun signifikan.

Metode gas dan rem yang dinamis, selalu waspada, siaga dan kecepatan bertindak, harus makin dimantapkan.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, mereview arahan atau pesan penting Presiden Joko Widodo kepada para kepala daerah melalui rapat secara virtual, Kantor Badan Penghubung Kalsel, di Jakarta, Senin (25/10).

Dikemukakan Paman Birin,- sapaan akrabnya,– Presiden mengingat kan penting daerah untuk tetap mewaspadai potensi lonjakan covid gelombang tiga

” Potensi itu bisa terjadi di hari hari libur nasional, seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun baru,” jelasnya.

Paman Birin mengatakan, Presiden juga meminta kepada seluruh daerah agar tetap waspada terhadap peningkatan kasus Covid-19, meski dalam beberapa waktu terakhir kasusnya melandai.

“Kita semua diminta untuk tetap waspada, jangan sampai lengah meski kasus Covid-19 mulai melandai,” jelasnya.

Selain itu, sebut Paman Birin, kepala negara juga mengingatkan pentingnya kolaborasi kerja sama segenap komponen dalam upaya.percepatan capaian vaksinasi.

“Dalam rapat tadi Presiden Jokowi mengingatkan capaian vaksinasi di November harus 70%,” terangnya.

Dikatakan, arahan paling penting dari kepala negara adalah percepatan capaian vaksinasi. Ditargetkan di Bulan November 2021 harus 70 persen.

Paman Birin mengatakan, Presiden juga meminta kepada seluruh daerah agar tetap waspada terhadap peningkatan kasus Covid-19, meski dalam beberapa waktu terkahir kasusnya melandai.

“Kita semua diminta untuk tetap waspada, jangan sampai lengah meski kasus Covid-19 mulai melandai,” jelasnya.

” Bersama Forkopimda dan segenap komponen, kami akan siap melaksanakan arahan pa Presiden, untuk mempercepat capaian vaksinasi, dan antisipasi potensi lonjakan kasus di Hari Natal dan Tahun Baru,” ucapnya

Presiden Jokowi dalam arahannya menekankan pentingnya daerah untuk tetap waspada meski kasus covid sudah mulai menurun.

“Saya minta agar tahun ini dikelola dengan betul agar tidak terjadi lonjakan kasus seperti tahun lalu. Gubernur, Bupati/walikota dan forkopimda agar benar-benar bisa mengantisipasi dan mengelola dengan baik,” ingat Presiden.

“Metode gas dan rem yang dinamis selalu waspada, siap siaga dan kecepatan kita untuk bertindak, itu yang harus kita jaga,” pungkasnya. (End/Ron/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here