Banjarmasin – Semenjak dimulainya Pertemuan Tatap Muka (PTM) pada bulan oktober 2021 banyak orangtua mengajak buah hatinya ke Library Kids Perpus Palnam Dispersip Kalsel di Jl A Yani KM 6 Banjarmasin. Begitu pun para guru yang membawa muridnya, diantaranya pada Selasa ,26 oktober 2021 tadi, ada dua sekolah yaitu Paud Terpadu Da’watul Khair Banjarmasin (26 anak) dan TK. Islam Al-Aman Banjarmasin (25 anak) Selanjutnya pada Rabu, 27 Oktober 2021 ada 1 sekolah yaitu TK. Islam Al-Aman Banjarmasin (25 anak)

Perpustakaan Palnam menjadi alternatif yang bisa dikunjungi karena memiliki fasilitas Library Kids sebutan beken perpustakaan anak, yang dilengkapi wahana bermain ramah anak.

Hal ini terbukti Library Kids untuk bulan November 2021 telah terjadwal kunjungan diantaranya tanggal 1-3 November 2021 sekolah Tk.Atfahul Aisyiah BA.31 Malkon Temon (75 anak), pada 4 november 2021 Sekolah Tk . Al-Amer Banjarmasin (25 anak), Tk. Barunawati Banjarmasin (25 anak), selanjutnya 6 november 2021 sekolah Tk. Al – Latip Banjarmasin (25 anak)

Untuk tanggal 8 – 10 november 2021 sekolah Tk.Atfahul Aisyiah 37 Banjarmasin ( 70 anak), pada 11 november 2021 sekolah Tk. Hippindo Banjarmasin (25 anak)

Ruang Library Kids yang berada di lantai dasar Perpuspalnam mampu membuat anak-anak betah dengan segala fasilitas yang tersedia. Mulai dari buku-buku pelajaran, komik, buku gambar, hingga wahana bermain yang ramah anak.
Salah satu Guru TK Islam Al-Aman Banjarmasin saat diwawancarai mengatakan sengaja mengajak anak muridnya berkunjung di Perpustakaan Palnam. Anak-anak TK tersebut tampak betah menikmati suasana ‘Kids Library’, belajar sambil bermain, kami mengucapkan terima kasih atas keramahan pemustaka dan kenyamanan ruang Library Kids Perpuspalnam yang dapat dinikmati anak-anak ujarnya.
“kami Ke sini mengisi waktu disela-sela belajar agar anak-anak lebih mengenal perpuspalnam, tempatnya enak, anak-anak didik bisa belajar sambil bermain,” tutur Guru TK Islam AL-Aman Banjarmasin menutup perbincangan. (RS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here