Disela Turdes, Paman Birin Serap Aspirasi

0
503

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin tak melupakan bersilaturahmi dengan masyarakat di berbagai desa di sela giat Turdes vaksinasi bergerak jilid dua yang digelar sejak tanggal 3 hingga 6 November 2021. Salah satunya ia menyambangi Desa Telaga Langsat Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (3/11) sore. 

Paman Birin mengajak rombongan Turdes vaksinasi bergerak yang terdiri dari Sekda hingga Kepala SKPD Pemprov Kalsel untuk menyempatkan melaksanakan Shalat berjamaah di sebuah masjid setempat.

Ia sendiri yang menjadi imam Shalat. Hal ini ia lakukan dalam berbagai kesempatan sembari melaksanakan Turdes vaksinasi bergerak yang mengunjungi 13 kabupaten kota di Kalsel.

Usai shalat, Paman Birin mengajak makan bersama di sebuah rumah warga setempat. Ia sendiri yang langsung melayani mengambilkan makanan untuk anggota rombongan maupun masyarakat setempat.

Sembari makan bersama Paman Birin didampingi Sekda Roy Rizali Anwar serta kepala SKPD bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Silaturahmi ini dilakukan selain agar saling kenal langsung dengan warga setempat juga untuk menjaring aspirasi warga yang ada di daerah pelosok.

Hal ini sesuai dengan arah kebijakannya yaitu membangun banua mulai dari pelosok hingga perkotaan. “Tujuannya agar ada konektivitas antara daerah pedesaan dan perkotaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian yang merata di banua,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga meminta masyarakat agar bersabar atas ujian dari Allah saat ini. Masyarakat diminta terus berdoa kepada Allah SWT untuk mengangkat virus Corona dari muka bumi dan khususnya di banua. 

Selain berdoa tentu juga dibarengi dengan ikhtiar. Salah satunya yang gencar dilaksanakan Paman Birin adalah kegiatan vaksinasi bergerak di seluruh Kalsel. 

Dengan giat vaksinasi bergerak diharapkan target capaian vaksinasi di Kalsel terus meningkat sehingga dapat mencakup seluruh masyarakat bukan hanya di kota tapi juga di pedesaan. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini