Habib Abubakar Terkesan Sosok Paman Birin

0
272

Jakarta- Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Jalarta untuk menghadiri Rakornas Investasi Nasional, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyempatkan berziarah ke Masjid Luar Batang Jakarta Utara sekaligus silaturahmi dengan tokoh ulama Habib Abubakar Al Attas, Rabu (24/11) dinihari.

Paman Birin dan rombongan, begitu tiba di ibukota langsung menuju kawasan Masjid Luar Batang untuk ziarah ke makam ulama Habib Husen bin Abubakar Al Idrus yang terdapat di samping masjid  tersebut.

Sebelumnya Paman Birin mengajak rombongan menunaikan shalat terlebih dahulu di masjid Luar Batang.

Setelah itu, membacakan surah Yaasin di makam Habib Husen dan mendoakan beliau.

Setelah selesai ziarah sekitar pukul 02.00 dinihari, Paman Birin dan rombongan menuju kediaman Habib Abubakar Al Attas yang juga berada di Jakarta. Kedatangan tersebut dalam rangka silaturahmi ke Habib Abubakar yang pernah tinggal di Martapura tersebut.

Untuk diketahui Habib Abubakar tinggal di samping Masjid Pancasila tepatnya di Jl A Yani tepatnya perempatan jalan Sekumpul.

Silaturahmi Paman Birin dengan Habib Abubakar berlangsung hangat dan diwarnai perbincangan santai.

Nampak diantara rombongan juga turut hadir anak tertua Paman Birin bernama Sandi yang baru saja meraih gelar S2 manajemen di STIE Pancasetia Banjarmasin.

Saat waktu shalat subuh tiba, Habib Abubakar mengajak Paman Birin dan rombongannya untuk shalat berjamaah. Paman Birin didaulat untuk menjadi imam Shalat.

Usai shalat subuh berjamaah, Habib Abubakar yang akrab disapa Abuya itu mengungkapkan kesannya terhadap sosok Paman Birin yang ternyata fasih melafalkan ayat suci Alquran.

“Beliau ternyata fasih baca ayat Alquran,” kata Abuya.

Kemudian Abuya juga mengungkapkan Paman Birin sebagai seorang pemimpin merakyat dan taat ajaran agama serta taat ulama.

“Sosok  Paman Birin adalah pemimpin merakyat dan agamis,” kata Abuya.

Selain itu Paman Birin juga dikenal sosok yang senang silaturahmi dengan masyarakat  serta tokoh agama sekaligus ziarah ke makam ulama. 

Usai sowan ke rumah Habib Abubakar, pada hari ini Paman Birin menghadiri Forum Investasi Nasional yang mengambil tema “Hilirisasi dan kolaborasi untuk pertumbuhan berkelanjutan”. 

Paman Birin memang sosok gubernur yang kerap ziarah serta silaturahmi ke ulama. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk penghormatan kepada ulama sebagai waratsatul anbiya.

Dalam kesempatan ziarah tersebut Paman Birin memanjatkan doa kepada Allah SWT agar mendapatkan Ridho serta diberi kemudahan dan kekuatan dalam mengarungi tugas sebagai pemimpin banua. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here