Banjar Jadi Lokasi MTQ Nasional 2022

0
249

Banjarbaru – Provinsi Kalsel bakal menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke 29 yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang. Adapun lokasi tempat pelaksanaan atau venue utama dari perhelatan akbar tersebut adalah di Kabipaten Banjar.

“Untuk lokasi digelarnya MTQ nasional venue utama akan di Kabupaten Banjar, namun belum difinalkan apakah seluruh venue berada di Kabupaten Banjar atau ada venue di kota lainnya juga seperti Banjarbaru atau Banjarmasin,” terang Plt Karo Kesra Setdaprov Kalsel Mustajab, Jumat (26/11).

Direncanakan akan ada 13 titik venue MTQ Nasional 2022 di Kalsel.

Sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, sejak awal berbagai persiapan dilakukan oleh Pemprov Kalsel beserta stake holder terkait dalam rangka menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional ke 29 tersebut. “Saat ini yang sedang kita laksanakan adalah lomba logo MTQ Nasional 2022, pembentukan kepanitiaan serta persiapan anggaran,” terang Mustajab.

Ditargetkan Panitia MTQ akan fix terbentuk pada Bulan Desember nanti. Kepanitiaan akan melibatkan semua pihak terkait, yaitu LPTQ, Polda Kalsel, Korem Antasari, PT Angkasa Pura, BUMD serta pihak swasta dan tokoh agama.

“Direncanakan Tim Kementerian Agama akan ke Kalsel meninjau kesiapan Kalsel menjadi tuan rumah MTQ baik dari segi venue, sarana prasarana serta anggaran,” katanya.

Diperkirakan MTQ Nasional 2022 di Kalsel nanti bakal dihadiri sekitar 3400 orang. “Itu bukan hanya peserta lomba MTQ tapi juga termasuk official dan tim pendampingnya, bahkan bisa lebih sampai 5 ribu orang,” kata Mustajab. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here