Banjarbaru – Paman Birin mengapresiasi tiga SKPD yang telah meraih penghargaan perkantoran ramah lingkungan di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel. “Saya mengucapkan selamat kepada ketiga SKPD yang telah meraih penghargaan dengan nilai sangat baik maupun baik dalam penilaian perkantoran ramah lingkungan 2021,” kata Paman Birin usai menyerahkan penghargaan kantor ramah lingkungan kepada tiga SKPD di sela giat Musrenbang Kalsel 2021 di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Rabu (1/12/2021).

Dalam sambutannya Paman Birin meminta agar perkantoran lain di lingkungan Pemprov Kalsel juga menerapkan perilaku ramah lingkungan. “Seluruh ASN agar dapat sekiranya mengelola sampah dengan baik dan efisiensi dalam menggunakan energi di lingkungan kantor masing – masing,” pinta Paman Birin.

Menurutnya Perilaku ramah lingkungan akan mengurangi pemanasan global sekaligus perubahan iklim. “Mari kita biasakan diri ramah terhadap lingkungan baik di perkantoran maupun di rumah dan lingkungan masing-masing,” kata Paman Birin.

Dinas PUPR Kalsel meraih penghargaan peringkat pertama dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sebagai perkantoran ramah lingkungan tahun 2021. Disusul Dinas Kehutanan Kalsel dan Bappeda Kalsel yang menempati peringkat dua dan tiga. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here