Banjarbaru – Untuk menumbuhkan perilaku dan budaya peduli lingkungan di lingkup perkantoran pemerintah provinsi, Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan terus mengkampanyekan perkantoran ramah lingkungan di lingkup Pemprov Kalsel.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan Hanifah Dwi Nirwana, Senin (6/9) usai kegiatan apresiasi Proklim Kalsel 2021.

Sesuai arahan Gubernur Kalsel, diharapkan Hanifah dengan adanya kepedulian lingkungan di perkantoran dapat menimbulkan kontribusi yang cukup signifikan untuk perbaikan kualitas lingkungan.

Pada tahun 2021 DLH Kalsel melaksanakan program penilaian perkantoran ramah lingkungan. “Ini merupakan penyempurnaan dari konsep eco office yang sudah berjalan beberapa tahun/ dan sudah tercantum dalam pergub nomor 97 tahun 2020/ tentang perkantoran ramah lingkungan,” kata Hanifah kepada Jejakbanua.com.

Untuk  sementara penilaian hanya dilakukan di instansi perkantoran di lingkup provinsi. “Namun direncanakan tahun ini akan diperluas di tingkat kabupaten kota, perguruan tinggi,serta instansi vertikal lainnya,” terang Hanifah. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here