Gema Alquran Tanah Laut Hadirkan Qari Internasional

0
207

Pelaihari – Dengan ditandainya pemukulan beduk, Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta membuka secara resmi kegiatan Gema Alquran Tahun 2021 dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tala di halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Sabtu (4/12/2021).

Dalam sambutannya Sukamta menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan gema Alquran di Tala. Menurutnya kegiatan ini mengandung semangat membangun Tala dengan menjunjung tinggi Alquran sebagai pedoman.

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membangun generasi muda yang berakhlak qurani, “Saat ini generasi muda lebih banyak membaca hal yang menyesatkan dalam hal agama dan akidah serta masuk kedalam perangkap yang menjauhkan diri dari Alquran,” ucapnya.

Bupati menjelaskan, generasi muda yang baik adalah generasi yang tidak berpisah dari Alquran. Ia menambahkan dengan terus bersama Alquran, maka Kalimantan Selatan (Kalsel) akan terus diberkahi Allah SWT.

Ia berharap, kegiatan gema Alquran ini dapat menjadi inspirasi bagi Kabupaten/Kota se-Kalsel dalam rangkaian hari jadi. Dirinya meyakini, dengan diadakannya kegiatan ini diseluruh kabupaten/kota dapat melahirkan generasi qari/qariah, hafiz/hafizah yang berkualitas.

“Semoga ini dapat menjadi inspirasi kita untuk terus menggemakan Alquran. Jadikan kegiatan ini untuk belajar dan lebih mendalami lagi isi Alquran,” harapnya.

Kegiatan ini mengangkat tema “Mangaji Bahimat, Tanah Laut Babarakat” yang diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota se-Kalsel. Dalam kegiatan ini juga menghadirkan qari internasional KH Muammar Zainal Asyikin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here