Banjarbaru – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Banjarbaru resmi dibuka. MPP yang ketiga di Pulau Borneo ini diresmikan oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa, Selasa (07/12).

Dalam sambutannya, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa mengatakan kehadiran MPP harus mampu mendukung pertumbuhan investasi di daerah agar ikut menyokong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Usai peresmian, Diah memberikan penghargaan dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo kepada Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin atas hadirnya MPP di Kota Banjarbaru. Selanjutnya, Diah berkesempatan untuk meninjau sejumlah gerai pelayanan di MPP. MPP Kota Banjarbaru merupakan MPP ke-49 di Indonesia. Sebanyak 13 instansi yang terdiri dari organisasi perangkat daerah, BUMN, dan perbankan ini menghadirkan 46 layanan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Pelayanan Publik dan Umum Saifuddin Latief, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizaldi Anwar, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, Wakapolres Banjarbaru Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, Plt. Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Kementerian PANRB Muhammad Yusuf Kurniawan, Koordinator Koordinasi dan Pemantauan, Analisis, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan Kebijakan di Bidang Pelayanan Publik di Wilayah II Aris Samson, serta jajaran Forkopimda Kota Banjarbaru.

Instansi yang bergabung di MPP Kota Banjarbaru:

1. Polres Kota Banjarbaru

2. Dinas Pendapatan Daerah Prov. Kalsel (UPPD SAMSAT)

3. Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru

4. Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru

5. Pengadilan Agama Kota Banjarbaru

6. BPJS Ketenagakerjaan

7. PT. Taspen

8. Bank Kalsel

9. Bank BRI

10. BNN Kota Banjarbaru

11. Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarbaru

12. Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Banjarbaru

13. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here