Gubernur Kalsel Minta Dinkes Beri Jaminan Nakes Daerah Terpencil

0
169

Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan 585 SK Nakes penugasan khusus tahun 2021, di Halaman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru Rabu (8/12) pagi. Prosesi penyerahan Nakes yang bertugas di daerah terpencil dan sangat terpencil tersebut turut dihadiri Kadinkes Kalsel HM Muslim beserta jajarannya.

Dalam arahannya, Penambahan jumlah SDM bidang kesehatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan perluasan akses pelayanan kesehatan.

“Saya minta kepada dinas kesehatan agar bisa memantau dan berkordinasi dengan kabupaten agar tenaga ini bisa bekerja dengan baik dan memberikan jaminan kemananan, keselamatan, dan dukungan lainya,” ujar Gubernur.

Paman Birin juga meminta Nakes dapat bekerja dengan baik sesuai penugasannya. “Bekerja lah sesuai bidang masing-masing, bekerja tulus ikhlas dan berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” kata Paman Birin

Ia pun mengucap terima kasih kepada seluruh Nakes yang selama ini telah mengabdi dalam tugas di daerahnya masing-masing. “Kita semua yang hidup akan ada saatnya meninggalkan dunia, tujuan kita hidup di dunia ini adalah untuk bekal di akhirat kelak,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim menyebutkan, latar belakang penempatan tenaga ini, bahwa pembangunan kesehatan nasional diarahkan untuk meningkatkan derajat  masyarakat yang setinggi tingginya.

Dukungan SDM, baik kualitas mauoun kuantitas sangat mempengaruhi pembangunan kesehatan. Pelayanan kesehatan yang berkualitas harus didukung pelayanan yang terstandar, bermutu, dan ditunjang pemenuhan nakes.

“Tujuan penyebaran gasus nakes untuk mendukung agar setiap Puskesmas, terutama daerah yang sulit, tetap ada nakes di sana,” ujar Muslim. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here