Kandangan – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebentar lagi juga akan mempunyai Mall Pelayanan Publik (MPP) yang lokasinya berada di lantai dua pasar Los Batu Kandangan. Pembangunannya saat ini sudah mencapai 90% dan sudah ada 16 SKPD yang siap mengisi stand melayani masayarakat. Hal tersebut di sampaikan Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP saat ikut menghadiri Grand Launching MPP Kota Banjarbaru di Loktabat Banjarbaru, Selasa (7/12).

Pada kesempatan tersebut Sekda HSS juga melakukan penandatanganan Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik bersama 6 Kabupaten/Kota yang ada di Kalsel.

Dikatakan Sekda M. Noor, dirinya telah berbicara dengan Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA dengan staf ahlinya, banyak arahan dan saran yang diberikan dan harus dilakukan oleh Kab HSS untuk penyempurnaan MPP ke depan termasuk harus ada barcode yang di pasang di setiap stand agar setiap pengunjung begitu masuk setelah scan langsung keluar informasi.

“Insyaallah akan kita sempurnakan dan mungkin secara internal akan di operasionalkan terlebih dahulu sambil kita terus minta pembinaan dengan KemenPAN RB, setelah sempurna semua persyaratan baru kita minta Menteri PAN RB untuk me launching “ kata Sekda.

Sementara itu Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa, saat memberikan sambutan saat launching MPP Kota Banjarbaru mengatakan kehadiran Mall Pelayanan Publik harus berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan, jangan hanya bangunan yang saja megah tetapi juga harus memberikan layanan yang nyaman terjangkau cepat mudah dan nyaman dan terintegrasi

Dikatakannya pula terkait penandatanganan Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik oleh 7 Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Inovasi yang sudah terbukti kemanfaatannya perlu disebarluaskan dan juga diterapkan oleh sebanyak mungkin penyelenggara pelayanan publik. Replikasi inovasi dapat mempercepat penyebaran berbagai inovasi yang tentunya sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah dan harus menjadi budaya di jajaran birokrasi agar semua bisa bergerak memberikan pelayanan yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here