Gelar Rakercab I, APJI Banjarbaru Ajak Pebisnis Kuliner Bergabung

0
255

Banjarbaru – DPC APJI (asosiasi pengusaha jasa boga Indonesia) Banjarbaru mengelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I di Kebun Ayu Resto n Cafe, Banjarbaru, Kamis (9/12) siang.

Kegiatan dihadiri para anggota DPC APJI Banjarbaru, serta perwakilan Disporabudpar Banjarbaru dan Dinkes Banjarbaru. Rakercab pertama ini dilaksanakan dengan bertemakan APJI bangkit kuliner maju pasca pandemi.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh perwakilan Kadisporabudpar Banjarbaru.

Iis Ismini selaku Ketua DPC APJI Banjarbaru kepada Jejakbanua.com mengatakan bahwa kegiatan Rakercab baru bisa dilaksanakan diakibatkan dalam dua tahun belakangan terjadi pandemi. “DPC APJI Banjarbaru telah terbentuk sejak 2019,” kata Iis Ismini.

DPC APJI Banjarbaru bakal berupaya untuk menjaring pebisnis kuliner di kota idaman untuk bergabung bersama dalam rangka memajukan bisnis bersama. “Saat ini anggota kita baru 25 UMKM kuliner dan catering namun dengan semangat Rakercab ini kita bakal menjaring pebisnis kuliner lain untuk bergabung bersama,” kata Iis.

Potensi bisnis kuliner sendiri di kota Banjarbaru cukup menjanjikan. “Apalagi kan bisnis kuliner ini adalah menyediakan kebutuhan dasar bagi masyarakat sehingga pasti terus diperlukan,” kata Iis.

Ia pun berharap dengan Rakercab ini digelar dapat menjalin kerjasama dengan pihak Pemerintah khususnya Pemko Banjarbaru untuk dapat bekerjasama dalam bidang pengadaan kuliner. “Tentunya kita ke depan berharap sinergi semakin meningkat APJI dengan pemerintah setempat dalam upaya pengadaan kuliner,” harap Ismi yang juga pemilik Wulandari catering ini.

Terakhir ia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak dan para anggota APJI Banjarbaru sehingga Rakercab bisa diselenggarakan. “Semoga bisnis kuliner Banjarbaru berkembang, tentunya kita berharap arahan dan bimbingan dari pemerintah kota,” katanya. Adi/Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here