Cegah Pinjol Ilegal, MES Kalsel Sosialisasikan Keuangan Syariah

0
160

Banjarmasin – Asisten Bidang Administrasi Umum, Adi Santoso mewakili Gubernur Kalsel menghadiri pelantikan Pengurus MES (Masyarakat Ekonomi Syariah)Wilayah Kalimantan Selatan 1443-1446 H, Banjarmasin, Senin (13/12/2021).

Dalam momentum pelantikan Pengurus MES Kalsel Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulis dibacakan Adi Santoso berharap MES mampu meningkatkan potensi dan peran ekonomi syariah sebagai pembangunan ekonomi daerah.

“Di tengah kondisi masyarakat Kalsel yang dikenal religius, potensi ekonomi syariah sangatlah menjanjikan. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya menggali potensi atau sumber perekonomian baru yang berbasis ekonomi kerakyatan. Semoga perkembangan ekonomi syariah yang saat ini sedang pesat bisa menjadi solusi untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan di Kalsel saat ini,” kata Gubernur Kalsel.

Sementara Ketua Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalsel, Mairijani menjelaskan saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan sosialisasi terkait keuangan syariah, sehingga tidak sedikit dari mereka yang mungkin saja terjebak dengan penawaran dari pinjaman online ilegal.

“Oleh karena itu, kedepan kami (MES Kalsel) akan bekerja sama dengan OJK dan BI untuk bisa memberikan sosialisasi literasi keuangan syariah kepada masyarakat,” ucap Mairijani.

Dia juga menuturkan, tidak menutup kemungkinan jika kedepan, MES Kalsel dibantu dukungan oleh OJK, BI dan stakeholder lainnya akan menghadirkan sarana pinjaman berbasis syariah.

Apalagi selama ini, lanjut Mairijani, masih banyak masyarakat muslim yang belum mendapatkan perhatian dari sisi ekonomi. Nantinya, upaya pinjaman berbasis syariah ini diharapkan dapat mengangkat perekonomian.

“Kami bersama-sama dengan beberapa stakeholder khususnya perbankan yang mempunyai dana CSR akan mencoba menghadirkan sarana pinjaman berbasis syariah dengan harapan bisa membangkitkan perekonomian umat (masyarakat muslim),” kata Mairijani. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here