Pasar Murah Tala Dibuka, Warga Juga Diajak Vaksinasi

0
182

Pelaihari – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengatakan adanya pandemi Covid-19 Membuat perekonomian masyarakat menjadi menurun, kehadiran pasar murah dengan harga yang relatif lebih murah dibanding harga di pasar umum diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Demikian disampaikan beliau saat membuka secara resmi gelaran Pasar Murah dan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tala, Senin (13/12/2021) pagi di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan menggelar kegiatan pasar murah, salah satu tujuannya adalah membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Semoga dengan kegiatan ini, dapat dimaknai sebagai wujud dari rasa solidaritas dalam membantu sesama umat”, ujarnya.

Tak hanya pasar murah, pada kesempatan tersebut Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tala bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tala juga menggelar Vaksinasi Covid-19, menanggapi hal tersebut Sukamta mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar mengikuti program vaksinasi tersebut.

“saya mohon kiranya masyarakat Tala untuk bisa mengikuti program vaksinasi guna meningkatkan imunitas tubuh kita terhadap Virus Corona, jangan termakan berita hoax yang mengatakan bahwa vaksinasi itu berbahaya dan bisa menyebabkan meninggal dunia”, imbaunya.

Diketahui, kegiatan pasar murah merupakan kerjasama antara Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tala, diikuti oleh 25 vendor yang diantaranya yakni Transmart, Indofood dan Bulok. Sementara itu pada program vaksinasi, PMI Kabupaten Tala menyiapkan 240 dosis vaksin yang jumlah tersebut bisa ditambah menyesuaikan dengan animo masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here