Banjarbaru – Pembangunan Ponpes Tahfizhul Quran RMA ( Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah) akan dilanjutkan terus hingga selesai walaupun saat ini progres pembangunan masih jauh dikatakan selesai.

“Diharapkan tahun depan ada progres kelihatan apabila bantuan dari Pemprov Kalsel dapat terealisasi,” kata Gus Muhari, usai kegiatan saprah amal dan tablik akbar dalam rangka Milad II Ponpes RMA di lokasi pembangunan kawasan Guntung Manggis Banjarbaru, Sabtu (11/12) sore.

Tahap pertama yang sedang dibangun adalah bangunan asrama bertingkat dua dengan ukuran 17 x 12. Areal tanah sekitar 2070 meter

Pembangunan Pusat Pendidikan Alquran RMA saat ini masih terus berlanjut berkat donasi dari dermawan baik secara pribadi dan usahawan.

“Mengingat besarnya dana yang dibutuhkan, pihak berharap donasi bagi yang memiliki kelebihan rezeki,” kata Gus Muhari.

Bagi yang ingin beramal jariyah bisa secara langsung datang ke lokasi pesantren di Guntung Manggis.  atau via rekening Bank Kalsel Syariah atas nama Pesantren Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah  dengan nomor  904.03.11.01150.8 dan Bank Syariah Mandiri Norek 713.691.7565 juga atas nama Pesantren Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah.

Ponpes yang akan dibangun berbasis go green selaras dengan visi misi Pemprov Kalsel yaitu menciptakan sumber daya manusia yang agamis cerdas sehat dan terampil.

Di Pesantren RMA selain diajarkan Tahfizh juga diisi dengan bahasa Arab dan pelajaran kitab kuning dengan materi adab dan akhlak, fiqh, tauhid dan lainnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here