Vaksinasi Bergerak di Sei Tabuk, Antusias Warga Tinggi

0
333

Banjar – Gubernur Kalimantan Selatan Dr (HC) H Sahbirin Noor jadi magnet kehadiran warga mengikuti vaksinasi bergerak.

Warga berbagai usia berdatangan satu jam sebelum Paman Birin hadir dalam vaksinasi bergerak yang di gelar di lingkungan Masjid Jami, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (13/12) pagi.

Salah satu warga Sungai Tabuk, Idris mengaku, dirinya ingin melihat secara langsung sosok Paman Birin yang dikenal sangat merakyat. Selain itu, dirinya juga ingin menerima vaksinasi yang pertama.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Dr (HC) H Sahbirin Noor mengucapkan syukur karena tingginya animo warga melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah warga antusias, ini berkat kerja sama semua pihak untuk menghambat laju perkembangan Covid 19,” ucapnya.

Disampaikan Paman Birin, Vaksinasi Bergerak merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari Covid 19.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada segenap komponen baik Wali Kota/ Bupati, TNI/ POLRI, para alim ulama, tokoh agama, insan kesehatan, pihak Kecamatan, Kelurahan dan Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat dan berbagai pihak yang turut berperan aktif meningkatkan program.vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan H M Muslim menargetkan sebanyak 800 penerima vaksin warga desa Sungai Tabuk.

Disampaikanya, Pemprov Kalsel turun langsung untuk membantu Pemerintah Kabupaten Banjar meningkatkan capaian vaksinasi yang belum maksimal.

Muslim optimis Kalimantan Selatan dapat memenuhi target capaian vaksinasi hingga 70 persen jika setiap harinya mampu menyuntikan 26 ribu dosis hingga akhir tahun.

Saat ini sudah ada 3 daerah yang capaianya sudah memenuhi target 70 persen pertama Kota Banjarbaru, Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Bumbu. (syh/Ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here