HKBN 2021, Pasar Murah 13 Kabupaten/Kota Kalsel

0
226

Banjarbaru – Menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2021, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perdagangan didukung oleh SKPD dan UKM terkait menggelar pasar murah di 13 kabupaten/kota se-Kalsel, sejak akhir Nopember lalu.

“Seperti biasa kita menjual berbagai jenis barang kebutuhan pokok dan lainnya dengan harga yang relatif lebih murah dari pasar, antara lain beras, gula, minyak goreng, tepung, ayam, telur dan lain-lain, bahkan pakaian, kue jajanan, sayuran dan peralatan dapur,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, Banjarmasin, Senin (13/12/2021).

Birhasani menilai, pasar murah tahun ini mendatangkan antusias tinggi dari masyarakat, terlebih jika melihat barang dagangan yang selalu habis terjual.

“Yang paling favorit adalah barang kebutuhan pokok, terlebih minyak goreng yang hingga kini sudah terjual hampir 10.000 liter. Produsen minyak goreng kemasan satu-satunya di Kalsel juga turut berpartisipasi pada program ini dengan harga Rp14.000/liter,” ujar Birhasani.

Birhasani menyebutkan, pasar murah terakhir akan digelar di halaman kantor Dinas Perdagangan Kalsel pada tanggal 15 Desember nanti, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kedepan diharapkan semua kabupaten/kota punya program pasar murah, ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat guna mendapatkan bahan pokok secara mudah dan murah, terlebih ditengah pandemi yang berakibat menurunnya pendapatan dan daya beli masyarakat,” kata Birhasani. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here