Penyalaan Listrik 5 Desa Kotabaru Diresmikan

0
192

Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meresmikan penyalaan listrik di 5 Desa Kabupaten Kotabaru disampingi GM PLN Kalselteng Tonny Bellamy dan Direktur Bisnis PLN wilayah Sumatra Kalimantan Ari Rumongso, Rabu (15/12) di aula Kantor PLN area Kalselteng, Banjarbaru.

Adapun lima desa yang diresmikan penyalaan listriknya adalah Sakadoyan, Muara Orie, Mulyodadi, Mangka, dan Manunggal Baru.  Seluruhnya berada di Kabupaten Kotabaru Kalsel.

Dalam arahannya Paman Birin mengatakan Pemprov terus mendorong penguatan daya saing Banua di kancah nasional dengan mengedepankan sinergi dan kolaborasi. “Untuk mencapai target dan sasaran pembangunan itu Kalsel perlu suplai energi yang tak sedikit,” kata Paman Birin.

Karena itu ia berharap bukan saja rasio elektrifikasi yang meningkat tapi juga penyebaran listrik secara merata hingga pelosok. “Dampaknya dengan keteraliran listrik yang merata, kita harapkan Prekonomian kita semakin kuat tumbuh dan berdaya saing,” katanya 

Pada kesempatan itu Paman Birin juga menyempatkan menjajal sepeda motor listrik dsn mobil listrik milik PT PLN. Bersama GM PLN Kalselteng, Paman Birin mencoba mengendarai mobil listrik keliling kantor PLN.

Disela kegiatan Paman Birin juga secara simbolis menyerahkan bantuan CSR PT PLN kepada pesantren, Pondok yatim, UMKM, ACT, dsn lembaga lainnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here