Lantik Pengurus FKPPI Kalsel, Paman Birin Pesan Rawat NKRI

0
155

Banjarmasin – Ketua Pengurus Daerah (PD) XVI Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Provinsi Kalimantan Selatan, ,Dr ( HC)  H Sahbirin Noor mengukuhkan/melantik para pengurus harian,  Selasa malam di Mahligai Pancasila. Banjarmasin, Senin (14/12) malam

Pada kegiatan yang sama juga dikukuhkan/dilantik Organisasi sayap yaitu  Generasi Muda KB FKPPI, Wanita KB FKPPI, dan Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta KB FKPPI Kalsel masa bhakti 2021 – 2026.

Pelantikan dilakukan masing-masing ketua umum organisasi yang bersangkutan.

Sahbirin Noor yang juga menjabat Gubernur Kalsel, mengatakan, jika melihat perjalanan panjang FKPPI yang konsisten dalam mengawal dan memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara, dari pada kepentingan pribadi dan golongannya.

Andil FKPPI tidak diragukan lagi dalam merawat dan menyatukan  keragaman bangsa, dan konsisten merawat kesatuan dan persatuan bangsa, serta nilai-nilai Pancasila.

Tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak tantangan dan ancaman yang bisa saja memecahbelah persatuan dankesatuan, baik perbedaan pandangan, suku, agama maupun pandangan lain.

Olel sebab itu ujar Sahbirin Noor yang biasa disapa Paman Birin itu, menghadapi tantangan iiu bisa dengan berbekal Pancasila yang hakikatnya simbol kekuatan  yang perlu ditanamkan dalam diri generasi muda sekarang.

“Saya berharap FKPPI tetap konsisten untuk mengabdi kepada masyarakat, melaksanakan program kerja  yang sesuai kebutuhan, harapan dan kondisi sosial masyarakat kita pada hari ini.

Saya menyakini, Jika saudara-saudara tetap responsif terhadap kondisi sosial, yang terjadi di tengah masyarakat, maka perjuangan untuk meningkatkan ketahanan nasional dapat dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Paman Birin.

Ketua Pengurus Harian Daerah XVI Wanita FKPPI Provinsi Kalsel ditunjuk Yani Maryani bersama Wati Astuti, Noor Aida Hayatidan Yani Prasetya.

Pelantikan dilakukan Ketua Umum Wanita FKPPI Pusat,Weni Nasution.

Sedangkan Pengurus Harian Daerah XVI Generasi Muda FKPPI Kalsel dijabat Ricky TeguhTri Ari Wibowo dan sekretaris Yoyok Hardiayanto.

Mereka dilantik langsung Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Shandy Mandela Simanjuntak

Selanjutnya, Ketua Umum PP HIPWI KB FKPPI, Toro Sudarmadi melantik dan mengukuhkan Pengurus Harian dan Pengurus Pusat HIPWI Daerah XVI FKPPI Kalsel yang menetapkan HM Bayu Budjang sebagai ketua, bersama M Imam Satria, Imam Khoiri, dan Yulian Chaniago. (sal/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here