Target Juara Umum, Kafilah Kalsel Pemusatan Latihan MTQ Nasional ke 29

0
136

Banjarbaru –  Sebanyak 138 calon kafilah Kalsel mengikuti TC (training centre) atau pemusatan latihan 

dalam rangka persiapan ajang MTQ nasional ke 29, Rabu (15/12) sore di asrama haji Banjarbaru. Sebagaimana diketahui ajang  MTQ nasional tersebut bakal digelar di Kalsel.

Kegiatan TC atau pemusatan latihan dibuka asisten 1 Setdaprov Kalsel Adi Santoso yang mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.  

Dalam arahannya secara tertulis yang dibacakan Adi Santoso, Paman Birin berharap dengan dilaksanakannya giat TC ini para kafilah Kalsel makin siap menghadapi ajang MTQ nasional ke 29 nanti. “Berikan kemampuan terbaik kalian untuk mengharumkan nama Banua di tingkat nasional,” katanya

MTQ nasional ke 29 ini berasa istimewa karena Kalsel kembali bertindak selaku tuan rumah setelah lebih 50 tahun lamanya.

“Mari kita gotong royong dan bekerja keras untuk meraih target menjadi juara umum MTQ Nasional ke 29, khususnya kepada para kafilah dan jajaran LPTQ Kalsel,” harap Paman Birin. 

Adi Santoso juga berharap kepada kafilah Kalsel agar dapat memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah untuk meraih juara. “Kita akan bertanding di banua sendiri, karena itu kita berharap kafilah Kalsel tak gugup dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” kata Adi.

Sementara Kakanwil Kemenag Kalsel H Tambrin mengucap terima kasih kepada usaha Paman Birin yang berhasil memperjuangkan Kalsel sebagai tuan rumah MTQ nasional ke 29 ini. “Diharapkan Kalsel sukses sebagai penyelenggara dan peserta,” kata Tambrin.

Kegiatan TC kafilah Kalsel ini akan dibimbing oleh pelatih nasional maupun Kalsel yang telah berpengalaman. 

Plt Karo Kesra Setdaprov Kalsel Mustajab mengatakan para peserta yang merupakan calon kafilah Kalsel akan mengikuti TC mulai 15 hingga 19 Desember 2021. “Para peserta yang ikut TC adalah para juara 1 sampai juara 3 pada perhelatan MTQ tingkat Kalsel tahun 2021  di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Mustajab.

Kegiatan TC ini merupakan langkah Kalsel agar dapat merealisasikan target pencapaian pada MTQ nasional 29 nanti. “Saat ini kita baru selesai menyelenggarakan lomba logo MTQ nasional ke 29, hasilnya akan disampaikan dengan Gubernur dan Sekda untuk kemudian diumumkan pemenangnya,” kata Mustajab.
Usai pembukaan TC, Pemprov Kalsel juga menyerahkan bonus bagi Qari dan qariah Kalsel yang menjadi juara pada ajang MTQ nasional sebelumnya di Maluku. Masing-masing mendapatkan bonus bervariasi mulai Rp 35 juta hingga Rp 15 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here