Pemprov Kalsel Kirim Bufferstock ke Semua Daerah

0
504

Banjar – Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinsos Kalsel telah mengirimkan bantuan berupa bufferstock guna mengantisipasi bantuan korban banjir. “Bantuan telah kita kirimkan ke semua kabupaten kota, sudah kita serahkan kepada Dinsos masing -masing,” kata Plt Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (PLJS) Dinsos Kalsel, Kamis (16/12) tadi di Kabupaten Banjar.

Selain Bufferstock juga telah dikirimkan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan pokok. “Dengan antisipasi pengiriman lebih awal maka diharapkan bantuan segera tersampaikan kepada korban bencana apabila terjadi,” ujar Achmadi.

Bantuan tanggap darurat maupun Bufferstock telah diterima masing-masing Dinsos di daerah. “Minus Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, belum kita kirimkan karena jaraknya dekat dengan Dinsos Kalsel,” ujar Achmadi.

Pada saat status tanggap darurat bencana seperti saat ini Dinsos juga menyiagakan Tagana untuk memantau kondisi banjir di berbagai daerah. “Kita juga bersinergi dengan Tagana di kabupaten/kota yang daerahnya Terdampak bencana banjir,” kata Achmadi.

Selain Dinas Sosial bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI juga sedang menyiapkan pendirian lumbung sosial di Labuan Amas Utara Kabupaten HST. “Masih ada daerah yang terendam banjir sampai saat ini yaitu di Desa Pahalatan Kecamatan Labuan Amas Utara,” katanya.

Rencananya selain kebutuhan pokok berupa makanan dan sembako, lumbung sosial di Candi Laras Utara ini bakal diisi juga dengan peralatan Genset, water treatment,tenda, logistik makanan dan sebagainya.Ary 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini