Percepatan Vaksinasi Banjar, Puskesmas Diminta Buka Tiap Hari dan Berhadiah Umrah

0
182

MARTAPURA,- Capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar sampai 17 Desember 2021, baru 41,66 persen. Hal tersebut mengemuka di saat gelaran Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi 70 persen di wilayah Kabupaten Banjar, dipimpin Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, didampingi Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar, Imam Muchtarom, di Aula Tri Brata Mapolres Banjar, via zoom,  Jumat (17/12) malam.

Dalam rakoor juga diambil beberapa keputusan untuk harus mengejar 70 persen dengan sisa waktu yang tinggal 12 hari.

Dikatakan Saidi di masing-masing kecamatan seperti Camat, Kapolsek, Danramil, dan Kepala Puskesmas agar menyusun kembali jadwal kegiatan percepatan vaksinasi untuk sisa waktu 12 hari ini, dengan menetapkan kegiatan tiap hari dan tidak boleh kosong. Seperti menetapkan, titik sasaran dan target vaksinasi sesuai target per hari / per kecamatan yang telah ditetapkan dan disampaikan oleh Kapolres Banjar.

” Mohon jadwalnya juga ditembuskan ke Bagian Pemerintahan Setda Banjar, sebagai bahan monev,” ujar Saidi.

Saidi juga meminta Puskesmas untuk buka setiap hari termasuk Sabtu-Minggu sampai akhir tahun, guna kelancaran percepatan vaksinasi.

” Kalau bisa mencapai 70 persen, telah disediakan 6 undian umrah bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi. Untuk minggu depan, kita akan menarik 1 undian umrah terlebih dahulu, supaya dapat memacu semangat masyarakat untuk bervaksin,” ujarnya.

Ia berharap, tidak ada lagi istilah kerja sendiri-sendiri, karena sukses yang diraih adalah sukses bersama.

Rakor tersebut di ikuti secara virtual oleh Wakapolres Banjar, PJU Polres Banjar, Kepala Dinkes Banjar, Kepala BPBD Banjar, Kasi Ops Kodim 1006 Banjar, para Kapolsek, Danramil dan Forkopimcam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here