Banjarmasin – Korem 101/Antasari merayakan Hari Ulang Tahun ke-60 di Aula Korem 101/Antasari, Banjarmasin.

Peringatan HUT dirangkaikan dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada Prajurit berprestasi oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Sejumlah prestasi prajurit seperti Juara 1 Lomba Binaraga Kelas 70 Kg Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Penghargaan kepada Prajurit Purna Tugas, dan Pemberian pemenang hadiah Lomba dalam rangka HUT ke-60 Korem 101/Antasari. 

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah mengatakan di usia ke-60 ini, seluruh jajaran dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan oleh Bangsa dan Negara, khususnya dalam membina pertahanan negara di daerah.

Sehingga dapat mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif bagi kepentingan pembangunan nasional di wilayah Kalimantan Selatan. 

“Kita perlu menyadari bahwa memperingati hari ulang tahun satuan yang diselenggarakan hari ini, hendaknya jangan dimaknai sekedar kegiatan seremonial dan rutinitas tahunan atau sekedar mempertahankan tradisi satuan,” ujar Firmansyah, Senin (20/12/2021). 

Peringatan HUT dimaksudkan dapat juga diperingati dengan makna yang berbeda, sebagai evaluasi kinerja dalam beberapa tahun belakangan. 

“Peringatan ini hendaknya dimaknai sebagai wahana untuk instrospeksi diri terhadap pelaksanaan tugas serta untuk memperkuat komitmen dan tekad pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here