Banjarmasin – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2021, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berpesan agar program kegiatan kedepan dapat diselaraskan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) guna meningkatkan prestasi atlet banua.

Hal ini disampaikan Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kalsel, Adi Santoso di Hotel berbintang Banjarmasin, Senin (20/12/2021).

Adi Santoso mengatakan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan dapat berkolaborasi dalam mendukung kemajuan olahraga prestasi di Kalsel.

“Saya menyambut baik atas terselenggaranya Musprov KONI tingkat Provinsi. Ini merupakan upaya kita bersama untuk mengevaluasi sejauh mana prestasi olahraga banua,” ujarnya.

Ia berharap, perkembangan olahraga prestasi di Kalsel harus diselaraskan dengan DBON yang baru saja disosialisasikan oleh Menpora.

“Jika ingin memajukan olahraga di Kalsel, kita harus bersinergi semua pihak dalam mendukung program DBON untuk kemajauan atlet,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel Supian HK mengatakan selaras dengan Pemerintah Provinsi, Ia sangat mengapresiasi kinerja kepengurusan KONI Kalsel masa bakti 2017-2021.

“Kalsel sudah memberikan prestasi di PON kemarin, dengan 4 emas 9 perunggu dan 12 perak. Harapannya dengan sinergi yang bagus, prestasi lebih meningkat lagi kedepannya,” kata Supian HK.

Supian HK menyadari, prestasi dan pembinaan yang baik tidak lepas dari anggaran yang memadai. Oleh karena itu, dirinya berjanji akan tetap menganggarkan pendanaan untuk menunjang program pembinaan olahraga di Kalsel.

“Tetap kita anggarkan, tapi dengan melibatkan kawan-kawan Kabupaten/Kota. Karena atlet-atlet ini dari Kabupaten/Kota,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Kabid Organisasi KONI Pusat, Mayjen (purn) Andre. T. U Soetarno menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi kepengurusan KONI Kalsel periode 2017-2021.

“KONI pusat berharap, musyawarah ini dapat memunculkan pemimpin yang baik yang dapat memajukan prestasi olahraga Kalsel,” ucapnya.

Ia berharap dari sisi pembinaan, pengurus baru KONI Kalsel dapat melahirkan atlet potensial yang berprestasi. Oleh karena itu, pengurus yang baru diminta untuk berkonsentrasi di cabor unggulan Kalsel. 

“Kami berharap KONI Kalsel mampu memaksimalkan potensi olahraga di Kalsel. Dengan pembinaan dan penjaringan yang baik, saya yakin KONI mampu menghadirkan prestasi untuk Kalsel,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here