MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Satpol PP, Kominfo Banjar dan SKPD terkait menggelar Vaksinasi Gratis bagi warga, di Guest House Sultan Sulaiman, Rabu, (22/12) pagi.

Warga terlihat antusias untuk divaksin karena hanya perlu mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saja.

Fitriani salah satu warga Kecamatan Martapura yang ikut divaksin hari ini mengatakan ia sempat kehabisan vaksin saat mengantre di tempat lain, namun kali ini di Guest House Sultan Sulaiman akhirnya berhasil mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Hari ini vaksin pertama, bahagia sekali diberi kesempatan, diberi kelancaran lah. tidak seperti yang lain harus antre, repot. Setengah hari antre ngga dapat malah habis,”

” Berapa kali kehabisan vaksinnya, disini kan diberi kelancaran, kemudahan. Dalam masa korona ni kan anjuran pemerintah, untuk vaksin, kita menurut apa yang terbaik, untuk menjaga kesehatan kita juga kan,” ujarnya.

Warga lainnya, Umar juga mengakui telah mendaftar beberapa kali untuk divaksin, namun sempat terkendala pemeriksaan kesehatan, namun hari ia berhasil mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Ini vaksin yang pertama, sudah mendaftar dua kali tensi darah tinggi tinggi 185 lah 180. Hari ini Alhamdulillah berhasil,” ujarnya.

Meskipun sudah banyak warga yang divaksin, protokol kesehatan tetap harus dipatuhi. Angka vaksinasi di Kabupaten Banjar pun diharapkan akan terus meningkat untuk menurunkan level PPKM. Menurut informasi dari Kemenkes sendiri di Indonesia telah menembus 100 juta orang vaksinasi per-31 Agustus 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here