MARTAPURA,- Nasib sangat beruntung di alami oleh Ati, warga Desa Cintapuri RT 03 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar. Pasalnya, wanita kelahiran Binuang 5 Mei 1979 tersebut memenangkan hadiah umrah gratis dalam rangka Gebyar Vaksinasi Presisi, yang di undi langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum didampingi oleh Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjar, di Aula Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura, Kamis (23/12) pagi.

Undian secara acak tersebut berhenti di nomor KK dan NIK atas nama Ati, dan disambut dengan tepuk tangan meriah. Peraih hadiah umrah Ati diketahui berprofesi sebagai ibu rumah tangga tamatan SD sederajat dengan nama ayah Ismail dan nama ibu Zaitun.

Hingga saat ini, hadiah umrah gratis bagi warga Kabupaten Banjar yang ikut vaksinasi menyisakan 5 tiket. Hadiah umrah gratis tersebut berasal dari Bupati Banjar, Kapolres Banjar dan Dandim 1006 Banjar.

Kapolda Kalsel mengatakan, sejauh ini capaian vaksinasi di Kalsel sudah mencapai 60,9 persen, dengan kecepatan 1,6 persen perhari.

“ Insyaallah dengan sisa waktu 8,9 hari ini bisa mencapai 70 persen, kalau perlu tingkatkan lagi,” ujarnya

Ditambahkannya, di Kabupaten Banjar secara akumulasi angka yang divaksin nomor tiga terbesar di Kalsel, namun jumlah penduduk yang cukup banyak, Banjar meraih 47 persen saat ini.

“ Insyaallah dengan kemajuan 6.000 ke atas setiap hari, mudah-mudahan akhir tahun bisa 70 persen,” pungkasnya. 

Ia juga meminta kepada kabupaten/kota yang sudah mencapai 70 persen agar terus menggenjot kegiatan vaksinnya guna mengangkat jabupaten/kota yang tertinggal.

Sekda Banjar H.M.Hilman mengatakan vaksinasi massal ini untuk meningkatkan percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar yang ditarget sebesar minimal 70% dari jumlah penduduk yang bisa divaksin.

“Saat ini masih ada waktu dengan sisa 8 hari lagi sampai 31 Desember,”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin menjelaskan selain  pelaksanaan vaksinasi di tempat ini, juga dilakukan kegiatan vaksinasi di semua Kecamatan, bahkan dalam 1 Kecamatan bisa sampai 3-4 titik.

“Untuk vaksinasi hari ini yang terdaftar sebanyak 1400 orang tetapi bisa bertambah, menggunakan vaksin Astrazenaca, Pfizer, dan Sinovac,yang divaksin hari ini paling banyak dari Santri Darussalam,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here