MARTAPURA,- Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor lakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Tanwirul Furqon, kemudian dilanjutkan oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan KH.Hasanudin Badruddin, di Jalan SMP 3, IndraSari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar Senin (27/12) pagi.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyambut baik atas pembangunan Ponpes Tahfiz tersebut, yang ia nilai sangat luar biasa dalam rangka memberikan pendidikan kepada anak-anak khususnya tentang Al-Qur’an untuk menghapal dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.

“Ponpes Tahfiz Al-Quran Tanwirul Furqon Martapura ini bisa menjadi laboratorium Al-Quran yang dapat mencetak generasi muda yang Qurani serta berakhlakul karimah,”harapnya.

Lebih lanjut, pria yang biasa dipanggil Paman Birin ini mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah siap membantu dalam pembangunan Ponpes Tahfiz ini. Ia juga berpesan kepada anak-anak untuk patuh kepada kedua orang tua, karena itu adalah kunci kesuksesan dalam mengarungi kehidupan.

Sementara Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie menjelaskan, Ponpes sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam telah membuktikan keberadaannya dan keberhasilannya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya dibidang pendidikan Al-Qur’an.

“Para santri diajarkan membaca, menghapal dan memahami Al-Qur’an bahkan dalam perkembangan terakhir telah terbukti bahwa dari pesantren telah lahir banyak pemimpin bangsa dan masyarakat,” jelasnya.

Habib Idrus juga mengajak semua pihak untuk bisa membantu pembangunan Ponpes hingga rampung nanti.

“Pemerintah Kabupaten Banjar selalu mengapresiasi dan terus mendukung pembangunan sarana pendidikan, karena kami yakin keberadaan Pondok Pesantren dapat memberikan warna kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

“Semoga peletakan batu pertama pada hari menjadi langkah awal untuk memulai kegiatan yang lebih besar ke depannya, dan akan menjadikan anak-anak saleh hafiz-hafiz Al-Qur’an,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here