MARTAPURA,- Percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjar dijadikan pekerjaan tambahan, agar target 70 persen masyarakat yang sudah divaksin pada akhir tahun dapat tercapai. 

Hal tersebut ditekankan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat memimpin Rapat Koordinasi Mingguan bersama jajarannya, di Aula Barakat Martapura, Senin (27/12) pagi.

Sementara, Sekda Banjar H. M. Hilman menyampaikan hasil rapat koordinasi percepatan vaksinasi lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar yang melibatkan stakeholder terkait. Dalam rangka menuju ketahanan imunitas, dimana 70 persen masyarakat Kabupaten Banjar harus telah divaksin pada akhir Desember 2021, sedangkan data capaian vaksin hingga saat ini 54,08 persen. 

“ Jadi kita harus mengejar kurang lebih 15,92  persen dari total target masyarakat yang harus divaksinasi sehingga untuk mencapai target tersebut harus dilakukan vaksin sebanyak 18.000 orang,” jelas Hilman.

Dikatakan Hilman, diperlukan kerjasama seluruh pihak untuk mensukseskan target tersebut dan harus dilakukan secara jemput bola ke masyarakat secara langsung. 

Ditambahkannya, 27 Desember  2021 akan dilakukan pembagian data vaksinasi beserta waktu, di Kecamatan Martapura dengan melibatkan seluruh instansi. Terkait pengerahan massa untuk vaksinasi dikoordinasikan oleh kecamatan dan vaksinator dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here